“Diolas”, Ketika Mencintaimu adalah Kesalahan ‘Terbaik’

Jun “Bintang” dalam video musik “Diolas”

JUN Bintang berkarya lagi. Di antara berbagai kegiatan yang dilakoni, ia menyempatkan untuk rekaman lagu baru. Satu lagu pop berbahasa Bali, “Diolas”, dirilis akhir pekan ini. Mengapa di lagu ini Jun mengatakan mencintai adalah kesalahan terbaik?

Masih dengan warna musik seperti lagu-lagu sebelumnya, namun di video musik “Diolas” ada yang berbeda. Jun tampil klimis tanpa kumis atau jenggot yang menjadi ciri khasnya. Apakah vokalis Bintang ini memang ingin membentuk citra baru menjelang tahun baru ini?

“Biar bisa menyaingi kesan muda dengan model-model Bali. Hehehe …. Nggak, saya sengaja cukur brewok karena memang maunya total untuk single Diolas. sekarang sudah mulai brewok lagi,” ujar Jun kepada mybalimusic.com.

Dalam ciptaannya kali ini, Jun mengisahkan tentang getar-getar asmara yang muncul justru ketika orang yang disayang sudah menjadi milik pria lain. Kadang ada rasa cemburu, ada emosi yang tak karuan ketika melihat wanita yang disukai sedang bermesraan dengan kekasihnya. Mengatur langkah mundur adalah jalan terbaik, ketika mengetahui mencintai seseorang adalah “kesalahan terbaik” yang pernah dilakukan.

“Semoga bisa mewakili perasaan teman-teman yang cintanya tumbuh di saat masing-masing sudah saling memiliki,” gurau penyanyi bernama lengkap Made Juniartha ini.

Untuk video musik “Diolas”, Jun sekali lagi bekerjasama dengan Yorokobi Portraiture di bawah arahan videographer Tamba Budiarsana. Sedangkan proses rekaman dilakukan di Silahome Studio. “Secara keseluruhan musiknya tak ada yang berbeda dari karya saya sebelumnya. Hanya kali ini ada beberapa bagian lirik yang dipadukan dengan Bahasa Indonesai pada bagian reff. Ya … agar lebih terdengar catchy saja,” jelas Jun.

Penyanyi kelahiran Gianyar, 46 tahun silam ini pun mengaku tetap semangat menghasilkan karya baru karena menurutnya tetap produktif di tengah situasi pandemi itu penting. Sepanjang tahun ini saja, selain sejumlah film pendek dan konten di media sosial, ia merilis tiga lagu, “Sing Jelas”, “Hati-Hati Jaga Hati”, dan “Diolas”. Selain itu awal tahun Jun sempat merilis video musik “Satya”, hits lama yang direkam ulang ke dalam irama reggae. “Semoga tiang bisa terus berkarya,” tandasnya. (231)

About the author