Feeling Good Cukup Lama untuk “Jatuh Hati”

Feeling Good, dari kiri ke kanan: Rio, Bunga, dan Gung Rama

SETAHUN lebih setelah memperkenalkan diri di belantika musik pop Bali dengan lagu “Tulus (Takut Kehilangan)”, grup musik Feeling Good akhirnya mengeluarkan karya baru. Masih dengan warna musik yang sama, pop melankolis romantis, mereka menyapa penggemar dengan lagu “Jatuh Hati”. Lagu ini pun sudah dirilis melalui kanal Youtube dalam bentuk video lyric, 31 Oktober lalu.

“Jatuh Hati” yang diciptakan sang gitaris, Gung Rama, berkisah tentang seorang wanita yang sudah lama membiarkan hatinya kosong. Hingga tiba-tiba dalam satu kesempatan ia diperkenalkan dengan seseorang pria humoris yang membuatnya terkesima. Terjalinlah hubungan yang membuat mereka merasa makin dekat walau LDR. Jarang berkabar tentu saja membuat si wanita kangen, karena ia sudah jatuh hati hingga takut kehilangan.

“Konsep musik kami buat seasyik mungkin, simpel tapi enak buat didengarkan,” ujar Rama.

Dijelaskan, proses penggarapan “Jatuh Hati” bisa dibilang lumayan panjang. Cukup lama mereka menunggu karya ini rampung dan siap diperdengarkan ke publik, terlebih gegara pandemic dan banyak revisi yang membuat proses rekaman menjadi makin lama.

Feeling Good terbentuk pada 16 Juli 2017 saat akan mengikuti ajang kompetisi band di Banjar Kedaton, Denpasar. Awalnya grup ini didukung formasi Maya Damaya (vokalis), Dwi Jaka (gitar melodi), Gung Rama (gitar ritem), dan Reka (cajoon/drum). Namun saat akan memutuskan rekaman, kesulitan mengumpulkan formasi, Rama akhirnya menggaet vokalis Bunga. Hingga kini formasi Feeling Good menjadi Bunga (vokal), Gung Rama (gitar), dan Rio (drum).

Kalau ditanya apa keistimewaan Feeling Good dibandingkan dengan grup lain, secara berseloroh Rama mengatakan, pertama karena mereka main musik selalu menggunakan perasaan, feel, agar pesan dalam lagu sampai ke penonton. Selain itu antarpersonel saling menghargai, pun kepada musisi atau orang lain. Karenanya, Feeling Good mengedepankan slogan respect each other. (231)

About the author