“Bidadari”, Satu-satunya yang Bikin Jun Menangis

Jun2

Jun “Bintang”

JUN “Bintang”membuktikan ucapannya untuk merilis satu karya menandai awal 2018. Satu lagu berjudul “Bidadari” lengkap dengan video klipnya, mulai diperkenalkan kepada public dengan menggelar satu acara peluncuran di Stel Peleng, Minggu (7/1) malam. Ini ke sekian kalinya Jun “mengulik” kembali lagu lama yang pernah direkamnya bersama Bintang, untuk direkam ulang dan dibawakan dengan warna baru.

“Lagu Bidadari memang lagu lama yang sudah ada di album pertama Bintang di tahun 2004. Karena lagunya bagus banget, tapi tak semua orang tahu, saya merasa tertantang dan bertanggung jawab untuk mempopulerkannya kembali, meskipun kali ini saya nyanyikan sendiri,” jelas Jun kepada mybalimusic.com.

Selain menggunakan lirik berbahasa Bali yang tertata dengan apik, halus dan mendayu, Jun mengaku “Bidadari” juga menjadi satu-satunya lagu yang bisa membikinnya menangis. Untuk penggarapan video klip, Jun didukung satu model cantik asal Bandung yang kini berdomisili di Bali dan sudah pintar pula berbahasa Bali. Sedangkan lokasi suting sengaja menonjolkan keindahan alam di Bali Utara, Buleleng, sebagai latar belakang. Ketika ditanya mengapa ‘harus’ suting di Buleleng lagi seperti video klip sebelumnya yang pernah dibuat, Jun hanya menjawab singkat, “Saya amat jatuh cinta dengan panorama Bali utara, khususnya Pemuteran”.

“Bidadari” juga menandai kembalinya Jun menyanyi solo, setelah beberapa kali ia memilih format duet dengan sejumlah biduanita pop Bali, yang akhirnya menjadi ciri suksesnya. Soal alasan kerap menyanyi duet dengan penyanyi berbeda-beda seperti Anggi, Dek Ulik, Sari “Nymphea”, Tika Pagraky, dan terakhir dengan Lebri Partami, Jun tidak mau berpikir rumit untuk mencari alasan. “Mungkin karena saya orang yang romantis ya? Hahaha… Ada perasaan nyaman di level ini,” kilahnya.

Jika kemudian di awal tahun ini ia memilih untuk menyanyi solo, baginya semata-mata untuk menghindari kejenuhan atau kebosanan saja. Yang jelas ia mengaku bekerja sendiri itu merdeka, menyenangkan, bisa menuangkan semua ide tanpa ada komplain orang lain. Meski demikian penyanyi yang punya ciri khas penampilan bertopi ini membantah kabar-kabar miring di luar, yang menyebutkan karena terlalu asyik berkarier sendiri itu, grup band Bintang yang dibentuknya 2003 terancam bubar.

“Sekali lagi saya tegaskan, Bintang baik baik saja. Kami mendukung teman untuk berkarir di project solo masing-masing sambil menunggu kesibukan melonggar. Nah, nanti barulah kami mulai tidur lagi di studio dan menggarap album,” terang Jun sembari menyebutkan, hingga sekarang Bintang juga masih tetap tampil di beberapa acara pertunjukan. Meskipun tidak banyak, tapi ada. “Nah, itu membuktikan kami baik-baik saja,” pungkasnya. (231)

jun1

Jun dalam adegan video klip lagu “Bidadari”