“Nyaman”, Lebri Partami Lebih Banyak Senyum

Lebri Partami

BIDUANITA pop Bali, Lebri Partami, muncul lagi dengan lagu baru. Satu tembang berjudul “Nyaman” mulai dipublikasikan secara resmi bertepatan dengan rahinan Pagerwesi, Rabu (11/12) lalu. Ada yang beda dari Lebri di lagunya kali ini, setidaknya dibandingkan dengan tiga single yang dirilis sebelumnya.

“Kalau dari karakter lagu ngga banyak beda sih, masih seperti lagu sebelumnya. Hanya kali ini lagunya cenderung lebih ceria, lebih bahagia. Di video klip yang digarap Dexter saya juga lebih banyak senyum,” ujar Lebri.

Ini kali ketiga Lebri menyanyikan lagu ciptaan D’Go Vaspa, setelah “Kangen” (duet bersama Jun Bintang) dan “Tresna Emosi”. Mungkin karena sudah paham dengan karakter vokal juga sosok Lebri, tak terlalu sulit bagi D’Go membuatkan satu lagu baru. Setelah mendengar cerita Lebri sebagai materi dasar lagu, langsung terbayang akan seperti apa nada lagunya.

“Yang jelas apa yang tertuang dalam lagu ini berdasarkan kisah nyata, pengalaman pribadi,” tambah Lebri.

Meskipun menyimpan harapan lagu kali ini mendapat sambutan bagus sebagaimana karya sebelumnya, namun Lebri mengaku tidak punya target khusus. Baginya yang penting tetap bisa berkarya secara rutin dan masih bisa eksis di belantika lagu pop berbahasa Bali.

Sebelum mencoba menyanyi sendiri, nama Lebri dikenal luas penggemar lagu pop Bali saat duet bersama Jun Bintang di lagu “Sayang” yang dirilis awal 2017. Duet bersama Jun berlanjut di lagu “Jodoh” dan “Kangen”. Sedangkan untuk menyanyi tunggal, Lebri mengawalinya dengan “Tresna Terlarang” (Juni 2017), disusul “Sadar” (Desember 2017), dan “Tresna Emosi” (Juli 2018). Jika di tiga lagu sebelumnya Lebri sangat kuat terkesan mellow, di lagu barunya “Nyaman” ia mencoba berbeda dengan irama yang lebih nge-beat  dan lirik lagu yang lebih ceria.

Di kancah musik pop Bali, nama Lebri memang baru muncul dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Namun jauh sebelumnya, semasih kanak-kanak ia sudah sempat merekam album pop Bali anak-anak yang dirilis Bali Record. Kemampuan menyanyi dan karakter vokal mahasiswi semester akhir Fakultas Ekonomi Universitas Mahasaraswati Denpasar ini mendapat pujian dari Jun Bintang yang menyebutnya sangat potensial sebagai bintang pop Bali masa kini. (231)

About the author