Jun Bintang Tetap Jelas dengan “Sing Jelas”

Jun Bintang

KETIKA setahun lebih pandemi Covid-19 banyak musisi dan penyanyi gamang tak tahu harus berbuat apa, kehilangan semangat berkarya, Jun Bintang tetap bertahan. Dengan berbagai aktivitas di luar urusan menyanyi ia tetap eksis. Begitu pula kariernya sebagai penyanyi tetap jelas, dibuktikan dengan rilis single terbaru “Sing Jelas”.

Kelar penampilan perdana untuk lagu “Sing Jelas” sekaligus peluncuran video klip di Kebon Vintage Cars, Sabtu (8/5), Jun menceritakan lagu ini tercipta tak sengaja saat ia berbincang-bincang dengan Jezco, vokalis Jezco n’ Friendz.

Awalnya menyanyi dan main gitar sambil ngobrol menceritakan kisah masing-masing, malah tercipta nada-nada lagu ini. Oleh Jun kemudian nada-nada tersebut diimbuhi lirik-lirik dengan bahasa kekinian.

“Intinya lagu ini mengisahkan hubungan yang tidak jelas hingga membuat salah satu pasangan emosi dan memutiskan untuk meghentikan hubungan ini. Kurangnya komunikasi dan ada yang ditutup-tutupi bisa membuat satu hubungan menjadi tidak harmonis,” jelas Jun.

Masih memainkan irama pop sebagaimana karya-karya sebelumnya, “Sing Jelas” menjadi lagu pertama Jun yang diciptakan berdua. Begitu pula di lagu ini Jun mencoba memasukkan beberapa bagian kalimat dalam bahasa Indonesia.

“Proses rekamannya cukuo singkat, berlangsung sehari saja di Silahome Studio,” tambah Jun.

Untuk penggarapan video klip “Sing Jelas” yang menampilkan Prita Yuni sebagai model, Jun bekerjasama dengan tim Yorokobi pimpinan Tamba Budiarsana. “Nggak muluk-muluk, sagu dan video klip dan lagu ini bisa menginspirasi banyak anak muda, khususnya di Bali,” demikian Jun. (231)

About the author