Cinta Jarak Jauh ala Agung Wiradana

AW

Agung Wiradana

SUKSES lagu “Karena Su Sayang” yang memasukkan beberapa penggal kata dari bahasa Indonesia Timur, tampaknya mengilhami Agung Wiradana untuk melakukan hal serupa. Bukan sekadar ikut-ikutan atau latah, kebetulan memang lagu terbarunya “Tresna Bali-Kupang” (TBK) mengisahkan cinta jarak jauh atau LDR sepasang kekasih.

“Bahagia sekali rasanya bisa kembali menyapa pencinta dan penikmat lagu Bali lewat lagu TBK ini,” ujar Agung yang beberapa waktu belakangan kerap muncul di Indosiar sebagai panelis provinsi dalam ajang Liga Dangdut Indonesia 2019.

Lebih lanjut penyanyi asal Tabanan ini menjelaskan, TBK mengisahkan sepasang kekasih yang harus menjalani hubungan jarak jauh, karena si cowok  harus bertugas di Kupang sementara yang cewek bekerja di Bali. Meskipun baru beberapa hari diunggah ke Youtube dalam bentuk video lirik, lagu TBK sudah mendapat respon positif dari masyarakat Bali dan NTT.  Wajar kalau penembang “Goyang Linggis Bikin Happy” ini merasa sangat bersyukur atas berkah alam semesta.

Untuk garapannya kali ini, Agung bekerjasama dengan dr. Sahadewa, dokter yang juga seorang penulis asal Klungkung, Bali, yang sudah lama bermukim di Kupang. Sedangkan untuk penggarapan musik, kali ini Agung bekerjasama dengan Dek Artha.  Kalau berbicara soal Kupang, penembang “Tresna Garang Kuluk” ini mengatakan sudah tak asing lagi. Bisa dibilang, cukup sering ia tampil di sana baik untuk baik menyanyi ataupun jadi MC, memandu acara.

“Kalau keinginan untuk membuat lagu bersama sebenarnya sudah sejak dulu, tetapi karena kesibukan saya juga dr. Sahadewa, jadinya tertunda terus. Beberapa waktu lalu ide tersebut kembali muncul, dan tidak menunggu lama lahirlah lagu TBK yang didedikasikan sebagai ungkapan terima kasih dan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat Kupang dan sekitarnya,” jelasnya sembari menambahkan, untuk promosi lagu, Agung akan tampil dalam acara HUT RSIA Dedari di Kupang, sekaligus dirangkaikan dengan penggarapan video klip lagu TBK di Pantai Oeba. (231)