Joni Agung & Double T Bercanda di Lagu Baru

Joni Agung & Double T

MENGAWALI Desember tahun ini, grup musik reggae Bali, Joni Agung & Double T merilis lagu baru berjudul “Tembang Gegonjakan”. Sesuai judulnya, lagu ini isinya candaan, video musiknya juga dibuat dengan nuansa lucu.

Sebetulnya ini bukan kali pertama Joni Agung menampilkan kesan lucu dalam karyanya. Sedari awal memperkenalkan lagu reggae berbahasa Bali, mereka sudah menampilkan kelucuan, memasukkan unsur humor baik dalam cerita lagu atau lirik lagunya.

Namun kali ini, secara jelas Joni Agung menyebut lagu terbarunya sebagai lagu canda-canda. Menurut Gung Joni, pentolan grup ini, ide membuat “Tembang Gegonjakan” tak lepas dari latar belakang masa sulit hampir dua tahun terakhir, gegara pandemi Covid-19.

Menghadapi masa sulit ini keresahan muncul di mana-mana. Banyak yang kehilangan pekerjaan, susah menjalani kehidupan, banyak orang stres, habis akal, segala sesuatu dibatasi.

“Untuk menjawab semua itu kita harus kuat dan yakin bangkit kembali. Kami coba menghibur melalui tembang gegonjakan dengan video clip yang kocak supaya semua terhibur, imun meningkat, bisa tersenyum, tertawa, dan bangkit berjuang,” jelas Gung Joni.

Dikatakan, meskipun menampilkan perpaduan lirik yang kocak dan video klip lucu, namun soal musik dengan aransemen reggae khas Joni Agung & Double T.

Selama pandemi, ketika aktivitas manggung benar-benar tiada, Joni Agung & Double T tetap aktif berkarya untuk menghibur penggemar. Mereka tetap membuat lagu baru dan merilis video klipnya melalui kanal Youtube, seperti dua lagu yang memadukan reggae dengan genjek, “Cinta Mati” dan “Bebotoh Bertanggung Jawab”. (231)

Joni Agung & Double T

About the author