Karakter Lebri Makin Jelas di “Tresna Emosi”

Leb1

Lebri Partami

LAGI-LAGI Lebri Partami. Belum lama merilis lagu duet dengan Jun Bintang, ia sudah tampil lagi dengan karya baru. Satu single berjudul “Tresna Emosi” mulai diperkenalkan kepada penikmat musik. Dengan pemunculannya kali ini karakter Lebri makin jelas dan mendapat apresiasi dari banyak kalangan musisi dan penyanyi pop Bali yang hadir saat acara peluncuran di Warung Uma Abian, Batubulan, Jumat (27/7) lalu. Tak terkecuali dari D’Go Vaspa yang menciptakan lagu ini.

“Untuk lagu ini, secara khusus sebelumnya saya dengarkan berulang kali lagu Lebri sebelumnya. Sehingga saya dapat menangkap jelas bagaimana karakternya, dan lagu seperti apa yang paling pas untuk dia. Ketika lagunya jadi dan coba dinyanyikan, ia bawakan dengan sangat pas dan pada nada-nada tinggi bisa didapatkan dengan baik,” puji D’Go.

Kepada awak media, Lebri tak memungkiri tema lagu “Tresna Emosi” banyak terinspirasi dari pengalamannya saat menjalin hubungan asmara yang pada akhirnya harus berakhir karena sulitnya pemahaman dan pengertian dari pasangan. Untuk penggarapan video klip lagu ini, Lebri mempercayakannya kepada sutradara Windy dari Jibolba Baker yang belakangan cukup sering menangani video klip penyanyi pop Bali.

“Kalau di video klipnya ditampilkan dengan gaya berkisah, bagaimana seorang istri berusaha sabar menghadapi pasangannya yang emosian bahkan suka bersikap kasar. Namun atas dasar cinta ia tetap bertahan bahkan ketika terjadi kecelakaan dan si cowok dalam kondisi kritis, si wanita juga yang rela berkorban untuk menyelamatkan nyawanya,” papar Lebri.

Biduanita yang masih tercatat sebagai mahasiswi  semester V Fakultas Ekonomi Universitas Mahasaraswati ini tak memungkiri, lagu “Tresna Emosi” masih senada dengan dua single sebelumnya yang telah dirilis, “Tresna Terlarang” dan “Sadar”. Ketiganya sama-sama mellow, tentang cinta yang tak berjalan mulus. Namun demikian Lebri mengelak jika dikatakan ia hanya bisa bermain-main di wilayah ini, dan menjadikan dirinya sebagai spesialis lagu-lagu pop mellow.

Meskipun di kancah musik pop Bali nama Lebri baru muncul kurang dari dua tahun terakhir, namun sesungguhnya ia bukanlah pendatang baru untuk urusan tarik vokal. Bahkan semasih kanak-kanak ia sudah sempat merekam album pop Bali anak-anak yang dirilis Bali Record. Setelah beranjak dewasa dan merilis duet “Sayang”, “Jodoh” dan “Kangen” bersama Jun Bintang, barulah nama Lebri dikenal lebih luas lagi. Kemampuan Lebri dalam menyanyi juga mendapat pujian dari Jun Bintang yang menyebutnya sangat potensial sebagai bintang pop Bali masa kini. (231)

Leb2

Lebri Partami & D’Go Vaspa