Ini Dia, Duet Ratu Pop Bali Dua Generasi

Dek Ulik dan Sri Dianawati

DEK Ulik, biduanita yang kerap dijuluki sebagai diva, ratu lagu pop Bali, sejak dulu punya keinginan untuk duet dengan penyanyi idolanya. Sedari remaja, ia sudah mengagumi antara lain Widi Widiana bersama pasangan duet sekaligus adik kandungnya, Sri Dianawati.

Bersama Widi, niat Dek Ulik sudah kesampaian dengan duet untuk lagu “Kudiang Jani” dan “Swasti Wanti Warsa”. Bagaimana dengan keinginannya bisa bersanding dengan Sri Dianawati? Nah, di pengujung tahun ini, Dek Ulik menuntaskan keinginannya dengan merilis rekaman duet bersama Sri Dianawati. Jika sebelumnya ia membawakan ulang lagu “Rindu” yang dipopulerkan Sri Dianawati, kali ini pilihannya lagu “Nyesel” ciptaan Panji Kuning. Ya, ini adalah lagu lama yang di akhir 90-an populer ketika dinyanyikan Sri Dianawati duet bersama Once Raswati. Inilah duet ratu lagu pop Bali dari dua generasi berbeda, era 1990-an dan era 2000-an.

“Sebenarnya banyak pilihan lagu lawas nyanyian mbok Sri Diana yang ingin saya duetkan dengannya. Salah satunya yang masuk daftar adalah lagu Nyesel, karena aslinya memang lagu ini lagu duet. Lagu ini aslinya mmg memang sudah bagus banget, jadi tinggal aransemennya saja yang diperbaharui biar lebih kekinian,” tutur Dek Ulik saat dihubungi mybalimusic.com, Rabu (25/12).

Di tangan penata musik Dek Artha, lagu “Nyesel” akhirnya tersuguhkan dengan nuansa musik yang lebih modern dengan lebih banyak menampilkan instrument gitar dan biola. “Ya … semoga saja bisa diterima oleh penggemar lagu Pop Bali,” tambah Dek Ulik. (231)

About the author