Gara-Gara Luh Rai Putri Bali, Lolot Makin Berkibar

Lolot band

DALAM beberapa hari terakhir ini, Lolot band menjadi perbincangan lagi. Empat sekawan Made Bawa, Lanang, Donie Lesmana, dan Hendra ini tambah berkibar. Semua gara-gara “Luh Rai Putri Bali”, yang video musiknya dalam waktu singkat menarik perhatian Balirockers.

Sejak mulai ditayangkan awal Mei lalu, video musik ini sudah disaksikan lebih dari 680 ribu kali. Ya, “Luh Rai Putri Bali” memang bukan lagu baru. Lagu ini sudah direkam oleh Lolot sepuluh tahun silam, namun menjadi viral justru di tahun ini.

Kepada mybalimusic.com, Made Bawa alias Lolot pun menuturkan ikhwal penggarapan video musik terbarunya ini. “Luh Rai Putri Bali” pertama kali direkam dan dipopulerkan oleh penciptanya, Made Jaya Sutarma alias Nonok, musisi lagu pop Bali yang tak lain ayah Tiari Bintang atau mertua Made Bawa. Kala itu judulnya hanya “Putri Bali”.

Ketika Lolot bangkit lagi di tahun 2014 saat merilis album “Nyujuh Langit”, lagu “Luh Rai Putri Bali” menjadi salah satu pilihan untuk dirilis ulang.

“Waktu itu saya masih didukung additional player, berkolaborasi meramu kembali musiknya Bapak Nono, mertua saya. Musisi yang rekaman waktu itu Tude Uban yang memainkan gitar, Hendra di drum,  Gusti Wendy di bass dan saya sendiri selain menyanyi sekaligus mengisi ritem gitar dan mengaransemen musik,” jelas Made Bawa.

Video musik “Luh Rai Putri Bali”

Sedikit pun tak pernah terbayang oleh Made Bawa, “Luh Rai Putri Bali” bakal populer lagi gegara media sosial. Salah satunya media Tiktok yang tak disangka mengantarkan lagu ini berada di peringkat pemenang sound yang cukup banyak digunakan dengan berlatarkan putri-putri dari Puri Langon Ubud pada saat upacara manusia yadnya, palebon agung beberapa waktu lalu.

“Melihat momen ini, kami Lolot Band dan tim berupaya mengapresiasi dengan membuatkan video klip lagu Luh Rai Putri Bali dengan melibatkan langsung model-model yang sempat viral di medsos Tiktok seperti Cok Gita, Cok Anggik (Cok Rahasia), CokpiaWt, dan lainnya. Selain itu juga memperkenalkan kembali sang legenda, penyanyi aslinya yaitu pak Nonok,” jelas Made Bawa.

Apa yang dilakukan Lolot mendapat banyak tanggapan positif dari Balirockers, penggemar fanatik Lolot, juga netizen. Sepertu komentar @pakisan7002 yang mengatakan, begitulah jodoh. Lagu dibuat oleh seorang legenda, di-remake oleh menantu, dipopulerkan oleh viralnya sosok Cok Gita, dan jadilah video musik “Luh Rai Putri Bali”.

“Tak ada yang kebetulan di dunia ini, seperti itulah cara semesta bekerja,” komentarnya. (231)

About the author