Siapa “Cokorda Rahasia” yang Disebut Bayu Cuaca?

Bayu Cuaca

SOLOIS Bayu Cuaca memang kreatif. Sekali lihat fenomena di masyarakat, bisa memicu ide untuk membuat lagu. Setelah lagu Tugek beberapa waktu lalu, kali ini ia menampilkan Cokorda Rahasia yang ide dan penggarapannya serba kilat. Siapa Cokorda Rahasia yang dimaksud?

Menurut Bayu, lagu yang dirilis 30 April lalu ini tercipta begitu saja tanpa direncanakan sebelumnya. Idenya muncul dan terlintas dalam pikirannya setelah menyimak fenomena viral dua orang putri anggun dari Puri Ubud saat upacara pelebon beberapa waktu lalu.

“Tiba-tiba saya dapat ide untuk membuat lagu pada bagian refrain. Daripada saya pendam nada dan lagu itu, mending saya rekam saja dan saya buatkan video sederhana, lalu saya posting,” cerita Bayu Cuaca.

Awalnya, penyanyi yang kembali berambut gondrong ini mengatakan lagu iseng itu hanya untuk di-share begitu saja. Entah mengapa terbersit dalam benaknya, kalau potongan lagu yang diunggah di TikTok itu tembus 10 ribu views dalam sehari, maka ia akan rekam lagu penuh dan dibuatkan video klip.

“Doa” dan harapan Bayu Cuaca terkabulkan. Bahkan baru 5 jam diunggah, sudah tembus 100 ribu views dan saat berita ini dibuat sudah dilihat lebih dari 300 ribu kali, bahkan juga dibagikan ulang berkali-kali dengan respons positif dan beragam dari netizen. Memenuhi janji, Bayu pun menunaikan rekaman lagu Cokorda Rahasia.

“Momen pembuatan lagu Cokorda Rahasia ini mirip dengan lagu Tugek. Jadi lengkap sekarang Tugek sudah punya teman yaitu Cokorda Rahasia,” ujar Bayu. (231)

About the author