Joni Agung & Double T Rilis Ulang “Rikala Tresna Mabesikan”

Joni Agung & Double T

GRUP band reggae berbahasa Bali, Joni Agung & Double T menunjukkan kalau mereka masih aktif bermusik. Tak hanya di panggung pertunjukan, namun juga rekaman. Di paruh awal tahun ini, mereka meluncurkan rekaman baru “Rikala Tresna Mabesikan”.

Memang, ini bukan lagu baru. Lagu reggae bernuansa romantis sudah muncul di album ke-3 Joni Agung & Double T, “Pul Si No Ge” yang dirilis 2007 masih dalam format pita kaset. Kepada mybalimusic.com, Gung Joni selaku pentolan grup menjelaskan mereka memang ingin merekam ulang lagu lama,

“Nah, kenapa lagu Rikala Tresna Mabesikan, tentu ada alasannya. Pemilihan lagu ini setelah kami mendapatkan masukan dari sahabat lama,” ujarnya.

Salah satu daya tarik lagu ini, meskipun sebagai salah satu lagu bertemakan cinta, namun tidak menggunakan kosa kata bli dan adi sebagaimana kebanyakan lagu pop Bali romantis lainnya. Gung Joni juga mengatakan tentu ada yang berbeda dari rilis ulang lagu ini dibandingkan versi pertamanya.

“Sekarang lagu ini dikemas dengan pendewasaan kami dalam bermusik dan perjalanan kami selama ini. Semoga single ini bisa menghibur,” harap Gung Joni.

Dengan latar belakang bermusik masing-masing, tahun 2005 Gung Joni berkolaborasi dengan b& Double T merekam album Reggae Mabasa Bali “Pocol”, disusul album “Melalung” (2006) dan “Pul Si No Ge” (2007). Cukup lama tidak mengeluarkan album, mereka muncul lagi di tahun 2014 dan mulai memasukkan lagu berbahasa Indonesia dengan Perbedaan Itu Indah, lalu Persaudaraan Tanpa Batas (2017), Cinta dan Kasih Sayang (2018), dan Semara Ratih (2020).

Saat ini Joni Agung & Double T didukung formasi Gung Joni (vokal), Alit (gitar), Tilem (bass), Gung Mayun (keyboard), Rodi (drum), dan Sandy Lazuardi (saksopon). (231)

About the author