Rekaman Ke-3, Raisa Ariana Pilih “Magending Bali”

Raisa Ariana

SETELAH dua kali rekaman lagu dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, akhirnya penyanyi cilik Raisa Ariana merilis satu lagu berbahasa Bali yang berjudul Magending Bali. Dengan gaya khas kanak-kanaknya, Raisa tak canggung membawakan lagu yang dirilis awal pekan ini.

Sesuai judulnya, Magending Balimenceritakan kegembiraan anak-anak menyambut liburan dengan bermain serta bernyanyi bersama-sama. Lagu ini dinyanyikan dengan riang dan gembira, ditampilkan dalam video musik dengan latar belakang bangunan asli Bali.

“Ini sebagai cermin rasa cinta terhadap tradisi, adat dan budaya Bali. Magending Bali, mengajak anak – anak untuk bangga akan Bahasa Bali,” komentar sang Ibu, Made Alit Widyasanti.

Ditambahkan, lagu yang diciptakan Naya Kanaya ini menampilkan lirik dengan kata-kata yang mudah diikuti atau dinyanyikan oleh anak-anak.  Lagu Gending Bali menjadi projek kedua Raisa yang ditangani  pencipta lagu sekaligus penata musik Naya Kanaya setelah Sahabat (Januari 2023). Proses mixing dan mastering ditangani Nano Edon, video musik pun masih digarap Wijaya Killa.

Raisa Cempaka pertama kali muncul di dunia rekaman saat merilis satu lagu berbahasa Inggris, Wings garapan duo Alien Child, Aya Maranda dan Lala Maranda, Juli 2021. Murid kelas IV SD Negeri 18 Pemecutan ini mengawali ketertarikan di dunia seni dengan menari balet, menggambar dan mewarnai serta bernyanyi, sedari masih di bangku Taman Kanak-Kanak (TK). Saat berumur 6 tahun bocah kelahiran 23 Agustus 2013 ini mulai menekuni dunia tarik suara dan belajar olah vokal di Staccato Bali dengan coach Heny Janawati.

Sejak saat itu, penyanyi cilik bernama lengkap Ni Made Raisa Cempaka Ariana ini mulai percaya diri untuk mengikuti lomba menyanyi di berbagai kesempatan dan tempat maupun lomba menyanyi secara langsung maupun online. Tiga kali merilis rekaman dengan tema dan bahasa berbeda, menjadi wujud nyata keinginan untuk dapat turut meramaikan dan mewarnai belantika musik anak-anak khususnya di Bali. (231)

About the author