Pembuktian Motifora dan “Penyesalan” Dewi Pradewi

Tunick Motifora dan Dewi Pradewi

SETELAH bangkit kembali dengan formasi baru, band Motifora langsung tancap gas. Kali ini mereka menggandeng solois Dewi Pradewi untuk lagu baru “Sekadi Jati Mula”. Bagi Motifora, lagu ini menjadi pembuktian akan eksistensi mereka. Lalu mengapa Dewi Pradewi menyesalkan, kenapa baru sekarang duet ini terjadi?

Lagu ini bercerita tentang sebuah hubungan yang krisis akan kepercayaan, tentang ego yang semakin meninggi, tentang selalu meributkan suatu masalah yang dulu-dulu di mana masalah tersebut sudah selesai. Akhirnya sama-sama tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah, mencari kalah atau menang.

Kepada mybalimusic.com, Tunik sang vokalis Motifora mengatakan terpikir mengajak Dewi Pradewi duet setelah bertimbang dari segi musik, lagu ini dari kalem ke sedikit ngerock, Dewi Pradewi dianggap sangat pas suaranya di dua suasana musik lagu ini.

“Selain itu kami sangat mengidolakannya, dan dia juga sangat welcome saat kami tawarkan untuk bekerja sama. Ya sing ajum,” ujar Motifora.

Dikatakan, rekaman dan penggarapan klip ssebetulnya sudah dijadwalkantahun lalu. Hanya karena kesibukan masing-masing pihak yang terlibat, baru tahun ini bisa dirampungkan.

Di lain sisi Dewi Pradewi pun mengakui antusias untuk projek kerjasama dengan Motifora,. Ia pun mengaku saat pertama kali dihubungi agak terkejut juga.

“Ya…. secara dihubungi sama band famous kan? Dan sudah lama band ini tak terdengar. Nah, waktu diberikan materi lagunya , saya suka dan memang karakter band ini banget. Ditambah lagi terkait cerita lagu ini relate dengan percintaan yang ruwet karena kebanyakan dari kita yang mempertahankan ego masing-masing,” ujarnya.

Tunick Motifora dan Dewi Pradewi

Selain itu ada satu hal menarik yang dirasakan Dewi. Satu hal yang ia “sesalkan”, mengapa kesempatan duet itu baru datang sekarang.

“Andaikan almarhum rekan kerja saya di kantor masih hidup, dia pasti happy banget kalau tahu saya duet sama Motifora, karena dia senang sekali dengan lagu-lagu Motifora.  Jadi lagu ini saya persembahkan untuk sahabat saya, Wulan, yang sudah di surga️. Terima kasih sebesar-besarnya kepada Tunick yang telah memberi kepercayaan pada saya,” tutur Dewi Pradewi.

Tunik juga mengatakan tidak berharap muluk-muluk dari lagu baru ini, mengingat bebeapa tahun terakhir ini nama bandnya tidak terlalu berkibar karena sesesuatu dan lain hal. Selain itu juga mengingat trend dan beragamnya jenis musik yang diminati akhir-akhir ini.

“Jadi lagu ini kami ibaratkan sebuah pembuktian kalau kami masih tetap berkarya. Tapi kami tahu dan sadar, tanpa telinga dan indra penglihatan pecinta musik Bali, audio dan visual karya kami tidak akan jadi apa-apa,” pungkas Tunik. (231)

About the author