“Sing Kuat”, Video Musik Emosional Lebri Partami

Video musik “Sing Kuat”

SETELAH lewat dua bulan rilis lagu “Sing Kuat” melalui sejumlah platform musik digital, Lebri Partami akhirnya merilis video musik rekaman terbarunya tersebut. Meskipun lagunya emosional, justru Lebri mengaku saat suting menghadapi lawan main malah lebih banyak tertawa.

Sebagaimana pernah diberitakan, video musik “Sing Kuat” menarik perhatian karena memunculkan sosok Lebri dalam keadaan muka penuh lebam sesuai tuntutan cerita. Menariknya, menurut Lebri, justru ini adalah video musik paling singkat penggarapannya, hanya sekira dua jam suting.

“Yang susah itu adalah ekspresi bersama lawan main, Pak Dek Unggit Desti, karena ternyata ia sangat susah untuk emosi, jadinya saat suting malah lebih banyak tertawa. Padahal tuntutan lagunya banyak emosi, suasana keras, juga kesedihan. Itu saja yang rasanya susah, pas adegan berantem,” jelas Lebri kepada mybalimusic.com.

Video musik “Sing Kuat” mewakili jeritan hati perempuan yang kerap mengalami kekerasan dalam menjalani hubungan bersama pasangan. Sepanjang 2023 lalu tercatat lebih dari 1.900 kasus kekerasan terhadap perempuan, dan itu baru yang tercatat saja. Melalui video “Sing Kuat”, Lebri berharap semua orang memahami bahwa kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah, justru akan menimbulkan lebih banyak efek negatif.

Video musik “Sing Kuat” Lebri Partami

Lagu “Sing Kuat” yang diciptakan Natha Swara bercerita tentang toxic relationship, atau hubungan sepasang kekasih yang bukan lagi saling mengasihi, tetapi malah berujung pada kekerasan hingga menjadi, toxic, racun. Untuk menghidupkan visualisasi lirik lagu itulah, Lebri bersedia dipermak habis-habisan saat suting video musik yang ditangani Andy Duarsa.

“Ketika rekaman ini kelar akhir tahun lalu dan dilanjutkan pembuatan video klip, saya ingin karya ini bisa cepat dirilis. Saya yakin banyak yang punya rasa seperti di dalam lagu ini, hanya susah mengungkapkannya dan susah menentukan pilihan,” tambah Lebri.

Lebri mengaku sangat suka dengan lagu ciptaan Natha Swara yang juga mendampinginya sebagai pengarah vokal. Untuk penggarapan musik yang dikerjakan Dek Artha juga terbilang cepat. Jadilah “Sing Kuat” yang diproduksi di bawah bendera Ganghan Record bisa dinikmati publik secara luas baik dalam bentuk audio maupun video musik.

Lebri Partami dikenal luas penggemar lagu pop Bali saat duet bersama Jun Bintang di lagu “Sayang” yang dirilis awal 2017. Duet bersama Jun berlanjut di lagu “Jodoh” dan “Kangen”. Di tahun 2021 ia juga sempat mendukung dua lagu Di Ubud Band, “Emosi” dan “Alkohol Berbicara”.

Selain rekaman duet, Lebri mengawalinya merilis rekaman sendiri seperti “Tresna Terlarang” (Juni 2017), “Sadar” (Desember 2017), “Tresna Emosi” (Juli 2018), “Nyaman” (Desember 2019). Hebatnya, dalam sebulan, September 2023, Lebri merilis tiga rekaman sekaligus. Diawali “Sabar Malu”, disusul “Tulus” duet dengan Jun Bintang, dan juga bergabung dengan Tika Pagraky untuk duo Dewi Bali di lagu perdana “Sumpah Mati”. (231)

About the author