“Muani Cager”, Denanda Terinspirasi Kisah Nyata

Denanda

MENJADI seorang suami yang bertanggung jawab terhadap keluarga memang tidak mudah. Dibutuhkan tekad dan semangat yang kuat dalam mencari nafkah, sebagai wujud cinta terhadap istri dan anak. Terinspirasi dari kebanyakan kisah perumah tangga inilah, Denanda, merilis lagu berjudul “Muani Cager”.

Lagu ini menjadi debut solo Denanda, yang sebelumnya dikenal sebagai vokalis band Svami ini. Ia menuturkan ide lagu “Muani Cager” muncul ketika ia sempat merantau, menjadi musisi di beberapa tempat hiburan Jepang.

“Saat genjreng-genjreng di sanalah saya melihat beberapa kejadian nyata bagaimana ketulusan seorang suami yang tak kenal lelah bekerja demi membahagiakan keluarga. Jadilah kemudian ide membuat lagu Muani Cager,” ujar Denanda di sela-sela peluncuran single terbarunya itu di Denpasar, Minggu (4/2).

Untuk merampungkan rekaman “Muani Cager”, Denanda didukung Ketut Sila dari Silahome Studio yang menangani proses rekaman dan aransemen musik. Untuk video musik, sekali lagi Denanda bekerjasama dengan Primetime Studio.

Penyanyi bernama lengkap I Ade Wiwekananda ini sempat lama mengisi panggung hiburan musik di Bali, sebelum memutuskan untuk merantau ke Jepang. Sekembalinya ke Bali, bertepatan dengan pandemi Covid lalu, Denanda merangkul sejumlah rekan musisi untuk membentuk band Svami dan merilis satu mini album.

Ketika Svami vakum lantaran kesibukan masing-masing personel, Denanda tak mau putus semangat dalam berkarya. Ia pun memutuskan untuk mencoba bersolo karier. Setelah rilis “Muani Cager”, dalam waktu dekat ia akan merilis lagu duet bersama Dewi Pradewi. Harapannya, kiprahnya di musik pop Bali dapat terus berlanjut dan karyanya bisa diterima secara luas. (231)

About the author