“Rejuna Ngaba Pipis”, Penggemar Widi Widiana dan Dek Ulik Kena Prank?

Dek Ulik dan Widi Widiana dalam video musik Rejuna Ngaba Pipis

PASANGAN penyanyi lagu pop Bali, Widi Widiana dan Dek Ulik muncul dalam lagu terbaru berjudul Rejuna Ngaba Pipis. Dek Ulik menjadi model dalam video musik single terbaru Widi Widiana tersebut.

Acara pemutaran perdana video klip sekaligus live keduanya di food court Open BO di Denpasar, Sabtu (27/1) malam , dipenuhi undangan dan penonton. Pasalnya mereka penasaran dengan isu pernikahan Widi dan Dek Ulik, setelah beredar foto prewed di sejumlah media sosial.

Berbincang dengan mybalimusic.com, baik Widi maupun Dek Ulik hanya tertawa. Mereka pun mengatakan foto prewed yang beredar adalah bagian dari suting video musik Rejuna Ngaba Pipis . Begitupun postingan dan kerabat dan manajer yang menyatakan mohon didoakan semoga lancar hingga hari-H, maksudnya hari-H peluncuran lagu terbaru. Bukan yang lainnya.

“Mungkin iya selama ini saya diisukan bakal nikah sama Dek Ulik. Begitu kami buat video klip dengan konsep prewedding dan teman-teman pada mengunggah foto pas saya suting, jadi langsung gaduhlah dunia persilatan, langsung saya diisukan nikah,” jelas Widi ketika dikatakan secara tak langsung penggemarnya kena prank.

Widi juga mengatakan banyak yang tidak mau mencari tahu kebenarannya dulu, asal main gosip saja langsung memberitakan begini begitu di media sosial. Hal senada disampaikan Dek Ulik, yang mengaku kaget, tak menyangka sebegitu kuat tanggapan masyarakat atas isu prewedding tersebut. Padahal ia menganggap publik sudah tak begitu merespons atas kedekatannya dengan Widi Widiana.

Ia pun mengatakan, menariknya tak ada yang menanyakan kebenaran akan hal itu kepadanya langsung, malah ke teman-teman dan orang terdekat. “Malah Ibu saya bilang banyak tetangga yang menanyakan saja Dek Ulik kal nganten, adi sing ngorahang. Saya tanya baik ke Ibu, lha menurut Ibu bagaimana? Ibu saya hanya tertawa dan mengatakan tahu persis saya, masa iya saya mau nikah tidak memberitahu Ibu dan Bapak,” cerita Dek Ulik.

Adegan video musik Arjuna Ngaba Pipis

Dek Ulik sendiri mengaku awalnya tidak tahu mengenai penggarapan video musik Rejuna Ngaba Pipis. Ia hanya diinfo akan diajak suting video musik, sekalian sesi foto untuk keperluan flyer dan publikasi lain, karena kebetulan sudah lama belum ada foto terbaru. Ketika Dek Ulik menanyakan bagaimana rencana videonya, Widi Widiana hanya mengatakan pokoknya ikut saja rencananya, semua sudah disiapkan. Ia pun kaget ketika ternyata konsepnya prewedding, dan tidak main-main melibatkan MUA kenamaan Damarwulan, bahkan Turah Mayun dari A3 Salon turut tangan.

“Jadi setelah bicara sama mbok Damarwulan, dia minta dikirimkan lagunya untuk didengarkan dulu sebelum suting. Setelah itu dibuatkan konsep kostum beserta lokasi suting. Amat tidak menyangka sampai Turah Mayun A3 turun tangan untuk merias saya bersama dek ulik,” jelas Widi Widiana.

Sejatinya, lagu Rejuna Ngaba Pipis diciptakan dan diaransemen Dek Artha tahun 2018. Bahkan lagu yang diberikan kepada Widi Widiana itu sudah rampung penggarapannya di tahun itu juga, berbarengan dengan lagu Angkihan Baan nyilih.

“Lagu Angkihan Baan Nyilih keluar tahun 2021, lumayan lama ditunda karena setiap lagu yang saya keluarkan biasanya melihat momentum juga. Nah, lagu Rejuna Ngaba Pipis ini lebih lama lagi tertahan. Baru tahun ini saya ada keinginan untuk merilisnya,” cerita Widi Widiana.

Ia pun membenarkan komentar Dek Ulik kalau konsep video klip wedding itu merupakan ide dari dia juga. Sebelum suting ia memberi tahu Andy Duarsa  selaku  video director. Ia memaparkan idenya, karena melihat isi lagu Rejuna Ngaba Pipis ia berpikiran pembuatan video klipnya simpel saja. Apalagi penayangannya mepet pula dari jadwal suting.

Lagu Rejuna Ngaba Pipis menjadi penampilan duet ke-7 Widi Widiana dan Dek Ulik setelah Kudiang Jani (Januari 2018), Swasti Wanti Warsa (2019), De Kija-Kija (2020), Sing Macaling (2022), dan dua lagu di tahun 2023, Sing Dadi Nakal dan Sing Salah Pilih. (231)

About the author