Siap Rilis Lagu Baru, Tiari Awalnya Nggak Pede?

Tiari Bintang

TIARI Bintang bakal meluncurkan single terbaru dalam pekan depan. Rilis lagu ini menjadi bagian dari persiapannya untuk rilis album dalam waktu dekat. Menariknya, istri Made Bawa alias Lolot mengaku awalnya tidak pede atau tak percaya diri untuk muncul lagi.

“Iya, melihat banyaknya penyanyi muda yang muncul sekarang, saya jadi nggak pede. Masalah umur saja, merasa sudah tua. Tapi suami mendukung dari terus mendorong. Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Masa cerita kepada anak cucu nanti kalau pernah jadi penyanyi, tapi buktinya apa? Jadi ya pembuatan album ini sebagai pembuktian juga dalam berkarya,” jelas Tiari di sela-sela persiapan suting video musik di Denpasar, Rabu (17/1).

Lagu baru yang akan dirilis 24 Januari nanti, semula sudah diberi judul. Namun begitu mengetahui ada lagu pop Bali lain yang berjudul sama, Made Bawa langsung berpikir untuk mengubah judulnya.

Tiari didamping suami, Made Bawa alias Lolot

“Jadi judulnya De Ngantos Belingan. Tapi ini masih belum fix juga, kebetulan masih ada sedikit tambahan di musik nanti. Nanti saya pasti kabari,” jelas Made Bawa yang turut sibuk mempersiapkan rekaman dan suting untuk sang istri.

Lagu De Ngantos Belingan menjadi rekaman solo ketiga Tiari setelah Swalapatresna (2009) dan Geginan Peteng (2019). Di luar itu, Tiari juga sempat mendukung rekaman lagu Lolot band, “Ngulat Tresna” di tahun 2020.

Menurut Made Bawa, sebetulnya lagu baru untuk Tiari sudah ada sejak lama, sebelum pandemic Covid. Namun karena kesibukannya bersama Lolot band, projek rekaman belum bisa dilakukan. Begitu ada kesempatan ia mulai mencicil penggarapan materi album yang direncanakan memuat 8 lagu, termasuk De Ngatos Belingan.

“Untuk warna musik, ya tidak jauh dengan warna Lolot, rock alternatif,” kata Made Bawa.

Tiari Bintang bersama band

Untuk mendukung single dan album juga pentas-pentas nantinya, Tiari Bintang akan diiringi live band. Personelnya sejumlah musisi Bali yang sudah berpengalaman seperti Rian (gitar), Wendy (bass), dan Icux (drum) yang juga bermain untuk Bintang.

Meskipun namanya baru dikenal luas publik saat menyanyikan “Swalapatresna” dan diikuti beberapa kali mendukung KIS, Tiari bukan baru-baru saja mengenal musik. Putri dari musisi pop Bali lawas, Nonok, ini sudah mengenal rekaman sejak masih di bangku TK dan mempopulerkan lagu “Adi Sayang” yang terangkum di album “Ogoh-Ogoh” OKid dan Yan Bero di tahun 1988. (231)

About the author