Ungkapan Syukur Made Bawa kepada Tuhan

Made Bawa rilis lagu baru untuk D’tandung Project

MOMEN hari raya Siwaratri yang lalu, menjadi momentum bagi Made Bawa alias Lolot untuk merilis karya baru untuk solo projeknya, D’tandung. Sebuah lagu berjudul sederhana, “Suksma Ida Hyang Widhi” ia perdengarkan ke publik.

Kepada mybalimusic.com Made Bawa menuturkan, awalnya lagu ini tercipta sebagai back sound musik untuk mengisi vlognya di Youtube, My Story. Setelah beberapa lama, terbersit keinginan untuk merilisnya lagi secara luas untuk dijadikan single untuk D’tandung Project.

“Lagu ini menceritakan tentang rasa syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, atas segala anugerah yamg sudah diberikan selama ini. Hingga saat ini masih bisa melakukan aktivitas guna menjalani hidup ini, juga rasa penyesalan atas segala dosa yang sudah dilakukan. Pernah juga melupakan kewajiban yang tertulis dalam kitab agama yang selalu mengajarkan kita untuk berbuat kebajikan,” papar Made Bawa.

Ia pun mengatakan, dalam sembah sujud bakti dari hati yang paling dalam memohon ampunan atas kesalahan yang telah diperbuat. Serta tentunya mohon tuntunan dalam setiap langkah kita untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

“Karenanya single ini saya keluarkan bertepatan dengan hari suci Siwaratri lalu. Di mana hari ini dikenal sebagai malam perenungan dosa. Intinya semoga lagu ini bisa nenjadi tuntunan untuk kita selalu berbuat kebaikan. Seiring bertambahnya usia tidak ada salahnya kita belajar untuk bijak, hehehe…” ujar Made Bawa sembari tertawa.

Untuk merampungkan single “Suksma Ida Hyang Widhi”, Made Bawa didukung rekan sesama musisi Bali. Di antaranya ada Morris Orah yang mengisi piano dan Fare Silitonga yang bermain celo. (231)

About the author