Zarra Apsara Ingin Jadi Bintang dan Menginspirasi

Zarra Apsara

KONSISTEN merilis satu lagu baru tiap tahun, apa yang ingin dicari penyanyi cilik Zarra Apsara? Dengan lugas ia menjawab dalam bahasa Inggris, I wannabe a star. Ya, menjadi bintang, itulah yang ditegaskan Zarra di lagu terbarunya “Star”. Lagu ini sekaligus menjadi judul mini album yang dirilisnya 17 Desember lalu.

Begtulah, “Star” sebagai lagu anyar seolah mewakili, menggambarkan semangat Zarra dalam berkarya untuk menjadi seorang bintang, to be a star. Ketika ditanya mengapa ingin menjadi bintang, dengan polos ia mengaku ingin bersinar dan menginspirasi anak-anak lainnya.

Bagi Zarra sendiri, “Star” tak hanya memberi kesan dan pengalaman baru namun juga menjadi lagu yang paling disuka. “Lagu ini adalah lagu favoritku dari 5 lagu yang sudah direkam. Karena rasanya saja sudah beda gitu…. Sama tumben banget ada koreo yang serius. Aku juga suka lagunya karena inspirasional banget!” ujarnya.

Seperti memang jodohnya, untuk kelima kalinya pula Zarra ditangani duo kakak beradik, Aya dan Lala “Alien Child”. Seperti biasa, Aya dan Lala tak hanya membuatkan lagu sekaligus menggarap musik “Star”, namun juga mengkonsep sekaligus menyutradarai video musiknya. Mereka menegaskan, apa yang disampaikan Zarra, kalau “Star” menggambarkan semangat Zarra untuk menjadi seorang star atau bintang dan bagaimana ia akan terus mengejar mimpi itu dengan senang hati.

“Zarra merilis lagu ini dengan harapan untuk menyemangati pendengar untuk enjoy the process dan meraih mimpi,” jelas Lala.

Di bawah bendera Maranda Poductions, Aya dan Lala menerima “tantangan” dari Zarra dan kedua orang tuanya, yang mempercayai mereka  untuk membuat lagu tentang apa saja. Paham bagaimana Zarra sedari awal mengenal bocah ini lima tahun silam, Aya dan Lala langsung punya ide untuk mengungkapkan hasil pengamatan mereka selama ini.

Selama lima tahun lebih terlihat jelas ada yang tidak pernah berubah, bagaimana penyanyi cilik bernama lengkap Ketut Apsara Rannia Nirmala Isvari ini selalu bersemangat dan mau bekerja keras demi mendapat hasil yang terbaik.  Menurut Aya dan Lala, ini luar biasa dan hebat untuk seorang penyanyi cilik, yaitu punya attitude yang bagus dan positif.

Zarra Apsara

Lantaran sudah beberapa kali bekerja sama, proses penggarapan “Star” tidak memakan waktu lama. Belum lagi karena keterlibatan Heny Janawati Vocal Expert, guru vokal yang setia membimbing Zarra, serta sudah paham melody, style dan tema apa yang cocok untuk suara dan karakter gadis cilik kelahiran 30 Agustus 2013 ini.  Begitu pula saat rekaman, Zarra langsung diarahkan Heny Janawati untuk memastikan vokalnya maksimal.

Mini album Zarra menghadirkan lima lagu yang semuanya diproduksi oleh Maranda Productions untuk Zarra. Mulai dari Summertime Song, Possibilities, Girl like Me, Planet Earth, dan paling gress tentu saja Star.

Penyanyi cilik bernama lengkap Ketut Apsara Rannia Nirmala Isvari ini mulai suka menyanyi sejak masih mengikuti pendidikan anak usia dini (PAUD). Kemampuan menyanyi si kecil kelahiran 30 Agustus 2013 ini makin terasah dan terarah di bawah binaan coach Heny Janawati (Staccato Bali). Perkenalannya dengan Alien Child berlanjut dengan projek rekaman “Summertime Song” (2019), disusul “Possibilities”, “A Girl Like Me”, “Planet Earth”, dan terbaru “Star”. (231)

 

About the author