Album Perdana, Jegeg Bulan Mulai “Nakal”?

Jegeg Bulan

SETAHUN lebih sejak terjun ke dunia rekaman juga bulan akhirnya merilis album pertamanya yang diberi judul New Spectrum 21. Konser khusus peluncuran album yang digelar di salah satu tempat hiburan di Denpasar Pekan lalu berlangsung sukses dan menuai banyak pujian. Pasalnya sesuai judul album, Jegeg Bulan tampil berbeda baik dari aksi panggung maupun warna musik yang kian beragam.

“Kenapa diberi judul New Spectrum 21, pertama karena album ini dirilis tepat saat saya berumur 21 tahun. Kalau new spectrum, lebih karena pilihan warna musiknya yang baru dan beragam. Mulai dari nuansa rap, DJ, EDM, tapi tetap ada sentuhan koplonya,” jelas Jegeg Bulan.

Lalu apa lagi yang baru? Penyanyi bernama asli ini mengatakan selain penampilan, juga packaging atau kemasan aksi pangging, dan bawaannya.

“Ya… lebih dewasa, ada semacam loncatan. Kalau waktu awal mulai rekaman kan baru 19 tahun, terkesan lugu, polos. Nah, sekarang lebih dewasa, terkesan lebih nakal tapi dalam tanda kutip lho,” katanya sembari tertawa.

Setelah merilis belasan lagu hingga lagu “Care Bebek” mengantarkannya meraih dua nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2023, Jegeg Bulan mengaku belum terpikir untuk menciptakan lagu sendiri. Sampai saat ini ia masih membawakan dan mengandalkan lagu ciptaan sang ayah, Ajik Nataswara.

“Kalau menciptakan lagu, belum berpikir buat lagu ke sana. Kebetulan sudah ada yang menciptakan, selain itu bikin lagu kan ngga semudah itu merangkai kata,” demikian Jegeg Bulan. (231)

Jegeg Bulan

About the author