“Miles Away”, DDH Melintasi Jarak ke Ujung Mimpi

Dialog Dini Hari

DIALOG Dini Hari (DDH) melepas satu lagu terbaru berbahasa Inggris, “Miles Away”. Membawa nuansa ceria dan optimis, lewat lagu ini, DDH mengajak pendengar untuk menghadapi “iblis” yang menghalangi jalan menuju masa depan yang lebih cerah.

Menurut sang vokalis, Dadang SH Pranoto, dan sang drummer, Deny Surya, lagu “Miles Away” tak ubahnya pengingat akan pentingnya memulai langkah kecil untuk mencapai tujuan yang jauh lebih besar. Untuk merampungkan rekaman ini, DDH bekerja sama dengan kolaborator berbakat, termasuk Kristian Dharma yang memainkan bass, Aweng Himawan yang memainkan banjo, ditingkahi vokal latar dari Jascha Riri, Lyta Lautner, dan Rico Mahesi.

Menurut Kristian Dharma, yang paling menarik dari penggarapan lagu ini adalah pencarian sound design. “Itu saking eksperimen soundnya sampe pake panci segala,” ujarnya.

“Miles Away” yang akan menjadi bagian dari album terbaru DDH nanti dijanjikan akan sangat penuh petualangan baru, serta banyak talenta baru yang terlibat.

“Ya bisa dibilang ini lagu membuka gerbang pengalaman-pengalaman baru petualangan kami sebagai musisi. Sekaligus membuka jaringan-jaringan baru untuk bekerja sama lebih lanjut ke depan, apapun itu,” kata Dadang.

Proses rekaman “Miles Away” dilakukan di Studio Uma Pohon di Denpasar pada bulan Juni 2023, studio baru yang dibangun oleh Pohon Tua dibantu oleh rekan-rekannya. Kemudian dilanjutkan dengan mixing oleh Danny Reisch di Electric Ear Studio, Los Angeles, CA, dan mastering oleh Max Lorenzen di Rare Ear Studio, Lockhart, TX. Single ini dirilis di bawah label rekaman Rain Dogs Records.

“Kehadiran Danny Reisch memberikan warna yang fresh secara bunyi untuk Dialog Dini Hari. Selain itu aku menikmati proses bekerja bersama Kristian dan Aweng. Dedikasi mereka untuk menginvestasikan waktu dan tenaganya luar biasa, aku dan Dadang banyak mendapatkan pelajaran dari mereka,” pungkas Deny Surya. (231)

About the author