“Kadung Nyaman”, Selingkuh di Mata Mang Chabe

Mang Chabe

SALING menyukai lawan jenis meskipun masing-masing sudah punya pasangan, seperti tak pernah habisnya dijadikan tema lagu. Hal yang jamak terjadi di masyarakat seperti di tempat kerja ini pula, yang dimunculkan Mang Chabe dalam lagu terbarunya, “Kadung Nyaman”.

“Iya, saya memang berusaha mencari tema yang sedikit trend zaman sekarang. Muncullah ide tentang perselingkuhan antara pasangan yang sama-sama sudah ada yang punya,” ujar Mang Chabe kepada mybalimusic.com.

Meskipun beranjak dari banyaknya kenyataan di masyarakat, ia menegaskan kalau tema lagu ini bukan nyatanya, tapi hanya imajinasi karena kebetukan menemukan kisaj seperti di dalam lagu.

“Kalau lagu-lagu dengan tema selingkuh yang lain meang sudah banyak, dan ending-nya putus. Jarang yang saya dengar kisah selingkuh yang hubungannya berlanjut. Karena itu saya pilih kisah ini,” jelasnya.

Untuk menghidupkan lagu yang De Mondy itu, Mang Chabe berusaha menghayati sedemikian rupa. Tak heran kalau kemudian banyak yang mengatakan ia cocok menyanyi dengan memakai karakter musik seperti dalam lagu “Kadung Nyaman”.

“Saya suka tema lagu ini, astungkara bisa diterima dengan baik di kalangan penggemar musik pop Bali,” harapnya.

Penyanyi bernama asli I Nyoman Tri Saputra ini mulai gemar musik khususnya mendengarkan lagu pop Bali sejak masih anak-anak. Pelan-pelan muncul rasa penasaran dalam diri pria kelahiran banjar Cabe, Darmasaba, Badung ini. Ia pun mulai mencoba menggeluti rekaman musik pop Bali sejak 2013

Selama ini pula banyak pengalaman pahit dan manis dirasakannya selama menggeluti aktivitas sebagai penyanyi. Menurut Mang Chabe, ia mencoba peruntungan di dunia tarik suara karena ingin menjadi seorang penyanyi yang tak hanya ‘menghibur diri sendiri’ namun juga bisa menghibur orang banyak dan dikenal seluruh masyarakat. (231)

About the author