“Through The Wind”, Perjalanan White Swan Menerpa Badai

White Swan

SETELAH kisaran satu setengah tahun berlalu, grup musik asal Bali, White Swan, merilis single terbaru mereka yang bertajuk Through The Wind. Lagu yang dirilis sejak 8 Agustus ini dapat disaksikan melalui kanal YouTube mereka di www.youtube.com/whiteswantv.

Through The Wind ini merupakan gambaran dalam mengungkapkan jatuh bangunnya White Swan dalam berkarya. Kami yakin, berproses haruslah dilalui dari bawah hingga menggapai apa yang ingin kami tuju. Meskipun, ini bukanlah garis finish dari mimpi-mimpi kami. Filosofinya  adalah  kami  (White Swan)  melewati  semua  terpaan  badai  sekalipun  saat berkarya dan memilih jalan menjadi musisi,” jelas Sugeng, sang vokalis.

Dijelaskan, musik video Through The Wind dikerjakan sejak awal bulan Januari 2022, bertempat di Padang Savana, Tianyar, kabupaten Karangasem oleh White Swan, dibantu Surya Aditya Putra pada juru rekam. Kesibukan personel dan padatnya aktivitas perpanggungan membuat musik video ini mundur dari rencana semula, rilis Maret lalu.

Sugeng menambahkan, Through The Wind merupakan  “gerbang” menuju  album  ke-2  White  Swan  yang  akan  rilis  pertengahan bulan Oktober atau November mendatang. Ketika ditanya mengapa memilih momen waktu tersebut, jawabnya sederhana saja, pemilihan bulan tersebut dikarenakan rasi bintang Cygnus sedang terang-benderang.

Dengan rilis karya barunya ini, seluruh personel White Swan berharap dapat mengepakkan kembali sayap para angsa yang sudah tertidur cukup lama selama masa pandemi lalu. Sekaligus sebagai woro-woro kalau kepada para penggemar musik rock khususnya di Bali, kalau mereka siap mendobrak lagi dengan album ke-2 mereka nanti.

White Swan adalah unit rock asal Denpasar Bali yang beranggotakan Sugeng Wisnu Sutha (vokal), Reza Mahaputra (gitar), Satriya Dana (bass), dan Maha Wahyu (drum). Band yang terbentuk pada 7 Oktober 2016 ini telah memiliki debut album berjudul “CYGNUS”. Di tahun 2019 album debut White Swan masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award kategori Best Rock Album Indonesia. (231)

About the author