Baru Muncul, Hajar Dua Lagu Sekaligus

Enk

SATU lagi pendatang baru meramaikan belantika musik Bali. Namanya singkat saja, Enk. Namun kalau untuk panggung ia mengibarkan nama Legend of Enk. Menandai kehadirannya, Enk langsung “hajar” rilis dua lagu sekaligus.

Dua lagu tersebut berjudul Muntig Siokan dan 1 Frekwensi. Dua lagu yang diciptakan Nathaswara ini mengambil genre reggae, dengan melibatkan penata musik Dek Artha (Harta Pro).

Lagu Muntig Siokan sesuai judulnya mengambil latar belakang salah satu daerah di kawasan Sanur. “Muntig Siokan menjadi inspirasi saat pembuatan lagu juga tempat terciptanya lagu ini. Video musiknya pun dibuat di Muntig Siokan. Jadi lagu ini menggambarkan indahnya pantai Muntig Siokan sekaligus semua orang untuk datang berkunjung ke sini,” jelas Enk di Denpasar, Rabu (20/7).

Satu lagu lagi, 1 Frekuensi yang dirilis di digital platform menggambarkan tentang kehidupan anak remaja. Bagaimana sulitnya mencari teman yang satu frekuensi dan ketika sudah mendapatkannya, kita harus jaga pertemanan itu untuk selamanya.

“Sesama teman jangan saling tusuk dari belakang karena itu menyakitkan. Lebih baik kita jalin persahabatan satu hati, satu cinta, satu frekuensi,” ujar Enk.

Bicara soal penampilan live di panggung, pria kelahiran Denpasar 22 tahun lalu ini mengatakan kalau untuk panggung besar kemungkinan ia akan memakai format full band. Namun kalau untuk panggung kecil atau acara kecil ia lebih memilh bermain sendiri menggunakan sistem loopstation dengan beatbox dari Enk sendiri, juga memainkan loop. Dalam pemikirannya, model seperti ini termasuk jarang ada di Bali. (231)

About the author