Kecil-Kecil Nyanyikan Lagu Dampak Pandemi

Gung Mirah Pemayun

DAMPAK pandemi Covid-19 yang berkepanjangan tak hanya menjadi kepedulian orang dewasa. Bahkan anak-anak pun tak luput membicarakan masalah ini dari sudut pandang mereka. Tak terkecuali Gung Mirah Pemayun, penyanyi cilik yang merekam lagu “Gering Gumi ring Bali”.

Meskipun baru berumur 9 tahun, Gung Mirah tidak kikuk menembangkan lagu ciptaan Gus Saka ini. Ia pun dengan lugas menyampaikan pesan dan pengharapan dalam lagu, agar masalah yang dihadapi semua orang ini segera berakhir dan semua kembali berjalan normal.

“Gering Gumi ring Bali” menjadi lagu ke-7 yang direkam Gung Mirah, dan terangkum dalam mini album Alit Pewaris Bali Dwipa (APBD) 2021 produksi Saka Pro. Putri kedua dari pasangan Gung Bagus Pemayun dan Agung Widiantari ini seakan tak mau ketinggalan mengikuti jejak kakaknya, Gung Mas Pemayun yang makin mantap mengasah kemampuan sebagai penyanyi.

Sejak umur 5 tahun, bocah kelahiran 10 Desember 2012 ini sudah sering ikut menyertai aktivitas sang kakak. Tak heran kalau ia pun ikut nimbrung di album perdana Gung Mas Pemayun, “Ngrastitiang Bali” dengan menyanyikan sendiri lagu “Lubak Selem” dan duet “Menghapal Abjad”. Berikutnya ia merekam single “Kedis Kedasih”, turut mendukung album APBD 2019, duet dengan Gung Mas untuk lagu “Batubulan” hingga membentuk Trio GM Bersama sang kakak dan si bungsu Gung Mutiara untuk merekam lagu “Menghafal Abjad”.

Keterlibatan siswi kelas III SD Jambe Agung, Batubulan ini di album APBD 2021 dengan membawakan “Gering Gumi ring Bali” makin menunjukkan kesiapannya untuk mengasah bakat dan kemampuan di bidang tarik suara.

Selain menyanyi, pemilik nama lengkap Dw A.A.Istri Mirah Widia Pradnyasuari Pemayun ini juga dekat dengan aktivitas kesenian lain seperti menari dan fashion show. Di luar itu, ia juga cukup menonjol dalam prestasi akademis di sekolahnya. (231)

Gung Mirah Pemayun

About the author