Gek Diah Bangga Jadi “Nak Luh Pilihan”

Gek Diah

EKA Jaya pernah membanggakan diri dalam lagu “Muani Pilihan” sebagai pria harapan, pria idaman yang cocok dijadikan pasangan dengan segala kelebihannya. Lalu bagaimana kalau versi cewek atau perempuan? Jadilah “Nak Luh Pilihan” sebagaimana dinyanyikan Gek Diah.

Ya, penyanyi yang juga dikenal sebagai personel grup 3G ini baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Anak Luh Pilihan”.  Sama persis seperti lagu “Muani Pilihan”, hanya kali ini versi ceweknya yang musiknya diaransemen ulang oleh Gopal Nandana dan dibawakan dengan nuansa joged gaya khas Gek Diah.

Ia pun mengatakan rilis ulang lagu ini dengan penyesuaian di beberapa bagian lirik lagu sudah atas seizin pencipta. Bukan kebetulan Eka Jaya berasal dari Klungkung, dan semangat mendukung kiprah penyanyi dari Klungkung pula seperti Gek Diah.

“Saya pilih lagunya Eka yang ini, karena liriknya bagus, pilihlah saya karena saya cewek setia, ngga suka selingkuh. Bangga dong jadi nak luh pilihan. Selain itu lagunya juga cocok kalau mau dibuat sebagai musik pengiring tiktokan,” jelas Gek Diah.

Sekalipun Gek Diah beberapa kali tampil sendiri, menyanyi dan rekaman solo, ia membantah kalau 3G vakum atau bahkan bubar. “Ah, 3G Angels tetap aktif kok. Kalau soal menyanyi solo, tiap personelnya dari dulu kan juga punya rekaman single masing-masing,” kilahnya.

Penyanyi bernama lengkap Cok Istri Diah Darmayanti ini sudah mulai kiprah di jalur tarik suara sejak awal tahun 2000-an dengan mengisi pertunjukan musik di beberapa tempat hiburan dan hotel. Bahkan ia juga sempat dikontrak setahun menjadi penyanyi regular di kota Kaohsiung, Taiwan. Sepulangnya ke Bali, Gek Diah bertemu dengan Punk Kwala Band yang kemudian mendorongnya untuk menggeluti lagu pop Bali. Gek Diah pun membentuk grup 3G yang secara khusus membawakan lagu pop Bali berirama dangdut. (231)

About the author