Amoksa Nyatakan “Tresna Tulus Sujati”

Amoksa

SETELAH akhir tahun lalu memperkenalkan diri dengan satu lagu bertema lingkungan, grup band lagu berbahasa Bali, Amoksa muncul lagi. Kali ini mereka membawakan satu lagu bertema cinta dengan judul “Tresna Tulus Sujati” yang sudah mulai dipublikasikan sejak pekan lalu.

Konon cerita dalam lagu ini berdasrkan kisah pribadi, pengalaman sang vokalis, Gus Yudik. Berawal dari pertemuan dengan pujaan hati, hingga akhirnya menjalin hubungan serius dan bersumpah sehidup semati sebagai pasangan suami istri.

“Walaupun dari kisah pribadi, saya rasa lirik lagunya sangat umum dan banyak terjadi pada pada pasangan muda masa kini. Karya ini kami persembahkan untuk masyarakat luas dengan tujuan menghibur sekaligus mungkin bisa menjadi curahan hati untuk para pendengar,” jelas Gus Yudik.

Amoksa Band yang berasal dari Kota Denpasar terbentuk 20 Januari 2020 dengan formasi Gus Yudik (vokal), I Gede Yadi Suparta alias Deady (gitar melodi), A.A Ngurah Agung Wedantara alias Wahjung (bass), dan I Bagus Putu Wardhana alias Gus Ivan (drum). Rencana grup yang memainkan musik rock alternatif ini merilis single perdana mereka “Ajegang Gumine” baru terwujud akhir 2020, gegara situasi dan kondisi pandemi yang membuat segalanya menjadi serba terbatas.

Soal nama, Gus Yudik mengatakan tak lepas dari prinsip yang disepakati para personel, bahwa mereka sadar masih perlu dan terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi. ”Amoksa bermakna ketidaksempurnaan. Kami pakai nama ini karena kami tahu dan paham bahwa sesungguhnya tidak ada yang sempurna di dunia ini, dan tidak ada yang instan. Kami harus berproses untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” tandasnya. (231)

About the author