Ocha Prastya: Semua karena Cinta

Ocha Prastya

MOMEN hari kasih sayang atau Valentine tampaknya cukup banyak dimanfaatkan penyanyi pop Bali untuk merilis rekaman. Salah satunya Ocha Prastya, yang meluncurkan lagu terbaru berjudul “Ulian Medasar Sayang”. Seperti juga lagu-lagu Ocha sebelumnya, yang satu ini pun masih berisi curahan hatinya seputar asmara dan kasih sayang.

“Mungkin bisa mewakili mewakili harapan wanita pada umumnya. Lagu ini menceritakan rasa syukur seorang wanita terhadap pasangan yang telah menyayanginya dengan setulus hati. Ya… walaupun si wanita masih banyak kekurangan, semuanya terjadi ulian medasar sayang, karena cinta,” jelas Ocha kepada mybalimusic.com.

Menurutnya, pengalaman bertahun-tahun menjalani hidup bersama dalam satu bahtera rumah tangga adalah satu berkah tersendiri. Ini karena pria pasangannya tak pernah berubah, masih tetap sayang seperti sedari awal menjalin tali kasih.

“Hanya satu pinta, jangan pernah sekali-sekali menyakiti perasaannya, karena dia telah rela meninggalkan keluarga asal, orang tua dan saudaranya demi cinta terhadap pasangannya,” tutur Ocha.

“Ulian Medasar Sayang” menjadi single ke-6 yang dirilis Ocha sejak mulai aktif lagi di belantika musik pop Bali sedari 2019. Masih seperti karya sebelumnya, kali ini pun ia masih bekerjasama dan didukung penuh sang suami, Depana, yang tak hanya membuatkan lagu dan musik namun juga menangani rekaman berikut pembuatan video klip di bawah bendera D.V.A. Visual.

Penyanyi asal Sembung, Mengwi, Badung yang bernama lengkap Ni Putu Eka Prastyawati ini sudah mulai terjun ke musik pop Bali sejak 2009. Saat itu ia sempat terlibat satu rekaman album kompilasi di Bahama studio. Selain itu ia sempat menyanyikan beberapa lagu lain, sebelum akhirnya vakum beberapa saat.

Tahun 2019 lalu, Ocha mulai melanjutkan babak baru kiprahnya di dapur rekaman dengan merilis single seperti “Tusing Kal Ilang” dan “Tresna Selantang Tuwuh”. Awal Mei 2020, ia sempat merilis single bertemakan kondisi sosial masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, satu lagu berjudul “Gelis Rahayu”. Disusul lagu “Sepuluh Sebelas” yang dirilis Juli 2020, dan terakhir “Tiang Percaya” November 2020. (231)

About the author