Widi Widiana Sempat Bingung Cari “Sopir Traktor”

Widi Widiana

WIDI Widiana kembali membawakan lagu ringan dan kocak. Setelah “Utung-Utung” setahun silam, kali ini ia datang membawa “Sopir Traktor”. Widi mengaku dapat lagu ini benar-benar secara tak sengaja. Ketika mendengarkan musik di HP, ternyata ada lagu “Sopir Traktor”, Cuma masih berupa demo. Tertarikl dengan lagu ini, ia pun berusaha mencari info siapa penciptanya. Ternyata satu per satu pencipta lagu yang biasa diajak bekerjasama tidak ada yang tahu.

Dari Komang Raka, Ray Peni, hingga Yan Mus dihubungi, tak satupun ada yang tahu siapa yang punya lagu. Termasuk Ngurah Adi yang mengaransemen musiknya untuk dinyanyikan oleh Widi Widiana, sebelumnya juga tidak tahu. Hingga ia teringat satu nama, Mang Arim. Beberapa waktu lalu, Mang Arim pernah menawarinya lagu, cuma Widi sudah lupa karena cukup lama.

Ketika diperdengarkan, Mang Arim kaget karena ternyata walau masih berupa demo, lagu ini sudah tersebar. Darinya pula Widi baru tahu kalau penciptanya adalah seorang pemuda dari Buleleng bernama Andika. Sayangnya lagu ini sudah direkam dan dinyanyikan sendiri oleh Andika. Karena saking tertariknya dengan “Sopir Traktor”, Widi tetap berupaya menghubungi dan minta untuk membawakan lagu ini sesuai versinya. Seperti mendapat kehormatan lagunya dibawakan Widi Widiana, Andika pun langsung berkenan.

“Lagu ini menceritakan seorang pria yang pekerjaan sehari-harinya di sawah, sebagai orang yang mengendalikan traktor. Pria ini ingin sekali membahagiakan sang istri, dari hasil pekerjaan yang dilakoni. Dia juga berjanji untuk memberikan yang terbaik untuk istrinya,” cerita Widi Widiana.

Untuk menghidupkan visualisasi video klip, Widi bekerjasama dengan dua komedian, pemain bondres Asep dan Kucita Dewi. Lagu yang ringan dan kocak, ditingkahi akting keduanya, tak pelak banyak penggemar Widi Widiana merespons dengan cepat lagu ini. Dalam waktu tiga hari sejak dirilis, sudah mencapai viewers di Youtube.

“Saya suka lagunya karena simpel, ceritanya merakyat banget,” ujar Widi.

Sejak beberapa tahun terakhir, Widi Widiana cukup aktif menggarap rekaman lagu baru dan mempublikasikannya melalui kanal khususnya di Youtube. Dengan cara ini pula, penyanyi yang sempat dijuluki rajanya lagu pop Bali ini mempertahankan eksistensinya. Tak hanya dari penggemar lama, ia juga banyak meraih penggemar baru lewat lagunya seperti “Kudiang Jani”, “Kapah Jumah”, “Utung-Utung”, “Wanti Warsa”, hingga “De Kija-kija”. Jika dulu ia dikenal duet bersama sang adik, Sri Dianawati, belakangan beberapa kali penyanyi asal Legian, Kuta ini berkolaborasi bersama Dek Ulik. (231)

Widi Widiana bersama Asep dan Kucita Dewi

About the author