Berharap Kepastian, Nita Minta Pembuktian

Nita Pramesti

DEKAT dengan pasangan memang menyenangkan, namun kalau berlama-lama tanpa kepastian, hubungan masih ngambang, tentu tak menyenangkan. Berharap akan kepastian tiada cara selain meminta pembuktian. Inilah yang diungkapkan penyani pop Bali, Nita Pramesti, dalam lagu terbarunya “Buktiang”

Menurut Nita, lagu “Buktiang“ ia ciptakan setelah melihat kisah percintaan anak milenial jaman sekarang. Intinya tentang seorang gadis yang minta kepada pasangannya, kalau memang serius agar  membuktikan perasaannya.

“Lagu ini tercipta kurang dari seminggu. Saya tujukan lagu ini ditujukan untuk seseorng yang masih belum diberi kepastian dalam hubungan,” ujar Nita kepada mybalimusic.com di Denpasar, Minggu (12/7).

Untuk rekaman terbarunya ini, Nita masih bekerjasama dengan penata rekaman Dek artha. Satu tantangan yang dirasakan Nita, bagaimana ia harus dapat menyanyikan lagu enerjik ini dengan penuh penjiwaan. Tentu selain tetap memperhatikan kontrol emosi serta power vokal saat menyanyi.

“Ya bisa di bilang single terbaru Nita ini berbeda dari musik lagu-lagu sebelumnya, karena kali ini saya coba mengemasnya dengan nuansa lebih modern,membawakan musik beraliran pop R n’ B,” jelas penyanyi kelahiran Ungasan, 28 Oktober 1999 ini.

Dikatakan, ia tertarik membawakan musik R n’ B karena jenis musik ini cukup banyak diminati anak muda sekarang. Paham kalau penggemar lagu pop berbahasa Bali juga banyak anak muda, Nita pun terpikir untuk membuat lagu pop Bali dengan nuansa R n’ B.

Ke depan, selain masih tetap berkiprah di music pop Bali, Nita juga berpikir ingin merilis lagu berbahasa Indonesia. Meskipun untuk itu, diakuinya perlu waktu dan proses yang cukup lama, setidaknya untuk membuat cara menyanyinya tidak terlalu menunjukkan logat Bali.

Nita Pramesti mengawali kariernya di bidang tarik suara sejak masih kelas II SMP dengan merilis single berjudul “Cinta Monyet”. Cukup lama berselang, ia baru muncul lagi dengan lagu “Pade Ngelah Kuangan” saat duduk di bangku SMA.  Selain itu Nita juga sempat mendukung lagu “Curhat” nyanyian Surya Dwiguna. Nita juga sempat menjadi vokalid band Drafity, sebelum ahirnya memutuskan untuk bersolo karier. Awal tahun lalu, ia muncul dengan lagu “Satya Bertahan” dan kini yang terbaru, “Buktiang”. (231)

About the author