Ordinary Band tidak “Sebet” Lagi

Ordinary Band

NAMA grup musik yang satu ini melejit di kalangan penikmat lagu pop berbahasa Bali gegara lagu “Sebet”. Tak hanya lagunya yang digemari, di luar dugaan, video klip lagu ini di kanal Youtube mencapai lebih dari 7 juta viewers.

Tiga tahun berlalu, Ordinary kini tidak sebet lagi. Mereka pun mengungkapkannya lewat lagu “Beli Sing Kal Sebet”. Lagu ini sebetulnya sudah mulai diperkenalkan setahun lalu lewat video lyrics di kanal Youtube, namun video klipnya baru digarap belakangan dan akan diperkenalkan ke publik secara resmi bertepatan dengan peringatan 6 tahun berdirinya band ini, Senin (6/7).

Kepada mybalimusic.com, Febri sang vokalis tak mengelak kalau rekaman terbaru Ordinary ini dikatakan sebagai sekuel atau kelanjutan lagu “Sebet”. “Ya … bisa dibilang begitu, cuma lagu yang sekarang idenya dari kisah nyata,”  ujarnya.

Dikatakan, “Beli Tusing Kal Sebet” diciptakan oleh Putu Cipta Gunawan, salah satu pencipta lagu yang terbilang teman dekat Ordinary. Ide manggarap lagu ini berawal dari salah satu teman yang memiliki kisah asmara yang kurang baik ending-nya. Bagaimana perasaan si pemuda yang sudah sekian lama berpacaran, namun makin lama belahan jiwanya mulai berubah dari hal-hal kecil, hingga kedekatan yang makin lama terasa kaku.

Kecurigaan si pemuda kalau ada yang tak beres dengan kekasihnya terbukti, ketika tanpa sengaja memergokinya bermesraan dengan cowok lain. Karena sudah telanjur kecewa dan malas ribu-ribut, ia pun merelakan pacarnya kepada orang lain.

“Sepintas mungkin mirip dengan lagu Sebet, bedanya kalau Sebet kisahnya fiktif atau khayalan, kalau lagu baru ini dari kisah nyata. Ya… semoga saja bisa sesukses Sebet,” harap Febri.

Perjalanan Ordinary Band bermula sejak 2014 saat personelnya masih berada pada masa-masa SMA. Mereka pun sepakat membentuk band untuk menyalurkan hobi di musik tanpa mengganggu kegiatan utama seperti belajar, bekerja, dan lainnya. Didukung formasi Febriyasa Suryanan (vokal), Dewasana (gitar ritem), Restu Yoga (bass), Agus Dharmawan (melodi), dan Candra (Kajon), band ini mencoba menggarap lagu karya sendiri.

Meskipun dikenal memainkan musik pop Bali dengan konsep akustik, Ordinary yang juga dikenal dengan lagu “Mewali” ini menegaskan takkan berhenti di area yang sama terus. Seiring perkembangan jaman, mereka bisa saja memainkan warna lain termasuk main dalam format full band. (231)

Ordinary Band

About the author