Serunya Gelaran “Shadow Serenade”

Grup Hanamura dan SOS bersama Gus Windy (tengah)

BEGINILAH kalau dua grup musik yang tak hanya berteman namun juga saling dukung punya gawean. Selain meringankan biaya juga bukti kekompakan, keduanya sepakat menggelar satu acara bersama saat merilis rekaman masing-masing.

Ya, Symphoni of Silence (SOS) dan Hanamura berbarengan memperkenalkan video musik lagu baru mereka. SOS merilis single sekaligus video klip “Eksodus” yang sesungguhnya sudah rampung cukup lama. Hanamura meluncurkan video “Bukan Hakmu tuk Genggam “ yang sudah dirilis dalam bentuk video lirik, akhir 2023 lalu.

Rilis sekaligus pengenalan video musik SOS dan Hanamura ditandai dengan satu gelaran bertajuk “Shadow Serenade”, Minggu (31/3) di salah satu café di Kawasan Renon, Denpasar.

“Kenapa bisa barengan, kebetulan kami sering kumpul dan rekaman di studionya Indra, SOS. Jadi ketika ada rencana rilis video musik, terpikir kenapa tidak kita bikin acara bareng saja,” ujar Vendi, vokalis Hanamura.

Hal tersebut dibenarkan Indra, yang berpikir ada baiknya acara perilisan dijadikan satu saja. Kebetulan SOS memang ada rencana melepas video musik “Eksodus” di minggu-minggu ini juga.

“Jadi momen ini kami manfaatkan untuk bersama-sama memperkenalkan video musik yang sama-sama digarap Gus Windy, Jibolba Baker,” tambah Indra, pentolan SOS.

Penampilan di acara Shadow Serenade juga menjadi kesempatan baik bagi SOS maupun Hanamura untuk memperkenalkan formasi baru masing-masing band. Sebelum SOS dan Hanamura tampil, acara yang juga dihadiri sejumlah teman musisi seperti Febry (Painfull by Kisses) tersebut turut menampilkan band White Rose dan Agapeea sebagai pembuka. (231)

About the author