Lala Ajak Anak-Anak Lestarikan Kesenian Bali

Lala Denaya

PENYANYI cilik dari Bali, Lala Denaya, meluncurkan rekaman terbarunya yang berjudul “Kesenian Bali “. Ini pertama kalinya Lala merekam lagu pop berbahasa Bali, sekaligus menjadi rekaman kedua Lala setelah “Anak Hebat” yang dirilis tepat setahun lalu.

Sekali lagi, Lala membawakan karya cipta Naya Kanaya, yang kali ini menceritakan kecintaan anak-anak Bali terhadap kesenian daerahnya melalui lagu. Menariknya, lagu ini diluncurkan tepat setelah berakhirnya peringatan Bulan Bahasa Bali 2024.

Untuk lagu barunya ini, Lala berkolaborasi dengan sejumlah sanggar seni seperti Key Creative Space Kak Dayu Ari sebagai loreografer, sanggar Taman Suci untuk penabuh gender latar, dan sanggar Nanta Kemara yang menjadi penari latar.

Didampingi sang Ibu, Lala mengatakan ingin mengajak teman-teman khususnya anak Bali untuk menyukai dan ikut melestarikan kesenian dan budaya Bali. Baik melalui kegiatan seperti menari maupun menyanyi lagu pop Bali.

“Lala sangat senang akhirnya punya lagu Bali, lagu dengan bahasa daerah, tempat kelahiran Pulau Bali,” ujarnya.

Selain membuat rekaman lagu anak-anak, Lala kerap membuat rekaman cover song untuk ditayangkan di kanal Youtube. Selain itu juga sering tampil dalam berbagai ajang modeling dan dance.

Keterlibatan bocah bernama lengkap Ni Putu Ayu Denaya Kayla Arma ini di dua aktivitas tersebut tentu tak terlepas dari kedua orangtuanya, pasangan I Gusti Ayu Sriwahyuni dan I Ketut Ariadi. Sang ibu menuturkan, awalnya, sejak bayi Lala termasuk penakut. Karena itulah sang Ibu kemudian berinisiatif mengajak sang putri ikut menyaksikan beragam lomba. Dari sana berlanjut ikut les dance dan modeling. (231)

About the author