Gara-gara “Vicky”, Gek Diah Berpaling dari Dangdut

diahGEK Diah dirundung malang. Dalam satu acara manggung, penyanyi Bali yang banyak dikenal dengan trio 3G ini dilamar oleh cowok yang mengaku cinta, mengaku setia, dan mengaku kaya. Setelah lamaran diterima, banyak media massa yang meliput, acara lamaran tayangkan di televisi, baru ketahuan kalau ternyata si cowok “kere” dan banyak pacarnya.

“Akhirnya ketahuan … sakit hatilah saya. Saya ibaratkan cowok ini mirip Vicky, mantan Zaskia Gotiq yang bicaranya suka pakai kata harmonisasi dan kata berakhiran sasi lainnya,” tutur Gek Diah kepada mybalimusic.com

Bagaimana ceritanya bisa sampai begitu? Ya, inilah “mainan” baru penyanyi asal Klungkung ini. Semuanya  tertuang dalam single terbarunya yang berjudul “Vicky”. Lagu yang diciptakan Wisnu “Jhonz” ini unik juga, menggunakan campuran bahasa Bali dan bahasa Indonesia. “Pokoknya bahasa gaul deh,” tambah penyanyi yang punya nama lengkap Tjok Istri Diah Darmayanti ini.

Ini kali kedua Gek Diah melepas single, sekaligus menjadi penampilan solo keduanya di luar 3G. Melalui lagu yang musiknya digarap Dek Artha ini pula, Gek Diah kembali ke basic, keluar dari irama dangdut, menyanyi sesuai karakter vokal aslinya. “Begitulah, lagu saya ini kan jauh dari kesan dangdut. Saya ingin menunjukkan  jati diri. Kalau bersama 3G kan memang dangdut, nah sekarang saya pilih irama yang seperti K-Pop, biar beda saja. Soalnya di Bali sudah makin banyak dangdut yang bermunculan,” jelasnya.

Sejak beberapa hari terakhir, video klip “Vicky” sudah mulai disebarluaskan melalui berbagai medi, termasuk media online dan jejaring sosial. *adn