Artis Pramusti pun “Ngamen” untuk Kelud

pramusti1

Penyanyi pop Bali yang tergabung dalam Pramusti Bali “ngamen” di pelataran Monumen Perjuangan Rakyat Bali di Renon, Minggu (23/2)

KEPEDULIAN musisi dan seniman Bali terhadap sesama yang tengah dirundung bencana terus berlanjut. Minggu (23/2) sore, giliran persatuan artis penyanyi, musisi, pencipta lagu dan insan seni (Pramusti) Bali melakukan aksi pengumpulan dana untuk korban bencana Gunung Kelud. Pengumpulan dana dibarengi dengan “ngamen” dan dimeriahkan penampilan badut-badut.

Dimulai pukul 16.30 wita, pengumpulan dana diawali dari simpang empat Ubung (Jl. Gatot Subroto – Jl. Cokroaminoto), kemudian berlanjut ke  lampu merah Jl. Teuku Umar Barat (Marlboro), dan berakhir di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Bajra Sandi), Renon. Dari aksi ini terkumpul dana Rp 12.703.400.

“Dana yang terkumpul akan kami salurkan kepada warga korban erupsi Gunung Kelud melalui perwakilan yang telah ditunjuk bersama. Dalam hal ini bagi kami yang terpenting bukan soal besar kecilnya bantuan, lebih dari itu bagaimana kita memunculkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama,” ujar UGN Murtana, ketua Pramusti Bali.

Sejumlah penyanyi Bali yang berkesempatan ambil bagian dalam aksi sosial ini antara lain Agung Wirasutha, Dewi Pradewi, Trisna “Sing Taen Enduk”, Margi, Rah Tu dan Angga “XXX”, serta penyanyi anak-anak dari sanggar Eka Mahardika. Dalam aksinya ini Pramusti Bali juga didukung Orari Lokal Denpasar, mahasiswa Alfa Prima dan STIMIK Primakara, dan Leo Club Bali Santhi. *adn