Nirwana Muncul Lagi Bersama “Dewa Ayu”

Nirwana band

LAMA tak merilis rekaman baru, Nirwana, salah satu band lawas di kancah musik pop Bali berkarya lagi. Pekan lalu, grup musik asal Tampaksiring ini merilis satu lagu berjudul “Dewa Ayu”.

“Kami memutuskan rekaman lagi karena saya dan Dena, vokalis Nirwana, sama-sama gila musik. Kami tetap berusaha berkarya meskipun jarang ketemu karena pekerjaan masing,” kilah Wiz, gitaris Nirwana.

Dikatakan, tak banyak yang berubah bila dibandingkan dengan corak musik Nirwana terdahulu. Paling hanya pilihan sound yang lebih kekinian. Untuk proses rekaman dipercayakan kepada Made Urip (Musrock Studio) yang membantu mengisi permainan drum. Selain Wiz dan Dena dari formasi awal, Nirwana juga didukung Weda untuk mengisi bass.

Menurut Wiz yang menciptakan Dewa Ayu, lewat lagu ini ia ingin menyampaikan pesan edukasi bagi masyarakat khususnya para orang tua yang pemikirannya masih feodal, yang hanya karena masalah kasta rela mengesampingkan kekuatan cinta.

Kisah dari lagu Dewa Ayu bermula dari pacaran berbeda kasta. Sepasang kekasih saling mencintai tetapi tidak mendapat restu orangta. Akhirnya mereka berpisah dan kemudian masing-masing sudah berkeluarga. Setelah beberapa tahun berpisah akhirnya mereka ketemu di sosmed, dan di sini mulai awal petaka untuk keluarga mereka karena terjadi cinta lama bersemi kembali, berujung pada perselingkuhan.

“Dari sini bisa kita ambil kesimpulan, betapa hebatnya kekuatan cinta. Jadi orang tua jangan sekali-kali tega tidak merestui orang yang saling mencintai meskipun berbeda kasta, kalau tidak ingin kejadian seperti kisah dalam lagu,” kata Wiz.

Setelah melepas “Dewa Ayu”, Nirwana berencqana menggarap album The Best of Wirwana. Tentunya band yang banyak dikenal dengan hits Tresna Sayang Rindu” di tahun 2003 ini akan menyelipkan lagu baru di album yang direncanakan rilis tahun depan. (231)

About the author