Mang Chabe-Dee Boy Pande: Tak Terpuruk Karena Wanita

Mang Chabe dan Dee Boy Pande

DITINGGAL pacar atau pasangan bukanlah akhir dari segalanya. Rasa percaya diri perlu ditumbuhkan, apalagi bagi seorang pria yang tak mau terpuruk gegara wanita. Begitulah pesan yang disampaikan duet penyanyi pop Bali, Mang Chabe dan Dee Boy Pande dalam lagu mereka yang berjudul Aluh Ngalih Pengganti.

Sebagaimana judulnya, lagu ini menceritakan seorang pria yang mempunyai pasangan yang sangat cantik. Namun karena sedikit selisih paham, si wanita langsung meninggalkannya. Di sanalah si lelaki berpikir, kalau diputuskan ya sudahlah, toh wanita bukan hanya dia saja.

“Saya merasa kalau saya juga ganteng, ya sudah kamu pergi saja. Jangankan besok, bila perlu sekarang pun saya gampang mendapatkan pengganti. Saya bukan tipe cowok yang selalu terpuruk karena wanita. Kira-kira demikian isi lagunya,” tutur Dee Boy Pande kepada mybalimusic.com  di Denpasar, Rabu (28/9).

Ini kali pertama Dee Boy duet dengan penyanyi pria, dan merasa cocok dengan Mang Chabe. Di sisi lain Mang Chabe mengatakan begitu banyak cerita di balik proses penggarapan lagu ini, mulai dari awal rekaman sampai pembuatan video klip.

Pertemuan dua penyanyi pop Bali dari dua generasi berbeda ini terjadi ketika mereka bertemu di sebuah warung makan yang ada fasilitas karaoke. Saat itu Mang Chabe menyanyi, dan ternyata diperhatikan oleh Dee Boy. Setelahnya, ia dipanggil dan diajak ngobrol, ujung-ujungnya muncul ide bikin lagu bersama.

“Akhirnya jadi rekaman, dan ini menjadi awal kembalinya saya ke belantika musik pop Bali setelah vakum cukup lama,” jelas Mang Chabe.

Awalnya muncul di belantika musik pop Bali akhir 2013, Mang Chabe sempat mengeluarkan satu rekaman. Selepas itu ia malah vakum cukup lama. Terakhir pria bernama lengkap I Nyoman Tri Saputra ini mendukung album kompilasi Utang Semaya dengan menyanyikan satu lagu brjudul Setate Cemburu.’

Dee Boy Pande pertama kali masuk dapur rekaman di tahun 2020 dengan mengeluarkan lagu berjudul Sri Prasetya Handayani. Di tahun yang sama ia juga merilis De Bes Keras. Setahun berikutnya, penyanyi kelahiran Denpasar, 29 November 1990 ini ngebut merilis lima lagu yang semuanya ia ciptakan sendiri, yakni: Ulian Munyi di Sisi, Menahin Pelih, Happy Wedding Anniversary, Dot Nyumunin, dan Somah Ngambul. (231)

Mang Chabe dan Dee Boy Pande

About the author