Serunya Dewa Budjana Rekaman Album Internasional di Amerika

Budjana2

Dewa Budjana saat rekaman bersama drummer Antonio Sanchez. (foto: Leonardo Pavkovic)

REKAMAN di luar negeri bersama musisi luar, memang bukan hal yang baru bagi gitaris Dewa Budjana. Namun pengalaman kali ini, rekaman di Amerika dengan drummer kelas dunia benar-benar dirasakan berbeda oleh Budjana. Selain rekaman di tengah suasana kota New York yang bersalju, tentu saja itu juga lantaran chemistry yang dirasakan Budjana saat saling mengisi dengan drummer Antonio Sanchez.

“Wah, seru banget. Dua tahun ini rekaman tiga album berbeda dengan drummer atau bassist berbeda, dan ternyata semuanya drummer kelas 1 di dunia, the legend,” jelas Budjana saat chating dengan mybalimusic.com, Minggu (26/1).

Album pertama Budjana yang rekaman di luar negeri bersama Peter Erskine, “Joged Kahyangan” sudah beredar 2013 lalu. Tahun kemarin, Budjana juga rekaman bersama Vinnie Colaiuta untik album “Surya Namaskar” yang akan beredar April mendatang. Sedangkan rekaman 22 Januari lalu bersama Antonio Sanchez untuk materi album baru yang dirancang beredar tahun depan.

“Ketiga-tiganya yang saya ajak rekaman adalah drummer nomeor satu. Kayaknya belum ada di Indonesia atau Asia yang albumnya diisi drumme-drummer kelas satu semua. Paling Indra Lesmana pernah dengan Vinnie dulu, tapi satu album saja, Bhagavad Gita,” jelas Budjana.

Di album “Joged Kahyangan”, Budjana main bersama Larry Goldings, Bob Mintzer, Jimmy Johnson, Peter Erskine dan permainan khusus Janis Siegel. Album ini sudah mulai dirilis Oktober 2013 di seluruh dunia. Album berikutnya “Surya Namashkar” bersama Jimmy Johnson, Vinnie Colaiuta, dan permainan istimewa Gary Husband bersama Michael Landau akan dirilis di seluruh dunia bulan April 2014.

Selain rekaman, Leonardo Pavkovic selaku pemilik MoonJune Records yang memproduksi dan mengedarkan ketiga album jazz dan fusion tersebut juga mengatur agenda Budjana selama di Amerika. Antara lain konser duo dengan Beledo, pemain gitar Uruguay, di NYC ShapShifter Lab pada 23 Januari, dan di World Small Coffee di Princeton, New Jersey, 24 Januari. Selain itu, Dewa Budjana bersama Leonardo Pavkovic juga menjadi tamu di dua acara radio dua penting, “Serenade ke Cuckoo” (jazz) di Princeton University yang disiarkan secara live streaming, serta acara “Gagliarchives” (progressive rock & fusion) di Burlington County College, Pemberton, New Jersey yang juga disiarkan live streaming melalui sambungan internet iTunes Radio. *adn

Budjana1

Dewa Budjana bersama gitaris Bele Beledo saat tampil di Small World Coffee, New York (foto: Edward Pampani)