“Awet Ngalahang Bajang”, Berondong Menyukai Wanita Dewasa

Eka Swastika dan Dee Boy Pande dalam video klip lagu Awet Ngalahang Bajang

ADA apa dengan berondong atau pria masih muda yang menyukai seorang dewasa? Mungkin cerita atau hal seperti ini banyak terjadi di masyarakat. Bagaimana kalau dijadikan tema dalam lagu pop berbahasa Bali?

Inilah yang dilakukan Dee Boy Pande, yang sekali lagi duet bersama Eka Swastika untuk lagu terbaru berjudul Awet Ngalahang Bajang.  Lagu ini menceritakan seseorang remaja, berondong yang mulai suka dan jatuh cinta. Apa mau dikata, ternyata yang membuatnya kesengsem justru seorang wanita dewasa yang sudah menikah.

Makin hari remaja itu makin sangat mengagumi si wanita apalagi jarang bertemu. Dalam pandangannya, wanita itu makin tua makin cantik bahkan mengalahkan awetnya wanita muda. Ia pun mulai mengeluarkan rayuan gombal ingin mengajak si wanita berpacaran.

“Ya si wanita tentu tidak mau pacaran apalagi sama berondong. Memang gantengnya si remaja sempat membuat si wanita bingung antara bilang iya ato tidak,” ujar Dee Boy Pande yang menciptakan sendiri lagu ini.

Lagu Awet Ngalahang Bajang yang aransemennya ditangani Arim Ganasuara merupakan lagu ke-8 Dee Boy Pande sejak mulai terjun ke belantika musik pop Bali. Penyanyi kelahiran Denpasar, 29 November 1990 ini termasuk aktif merilis karya, berawal dari Sri Prasetya Handayani dan De Bes Keras di tahun 2020. Setahun berikutnya ia merekam lagu ciptaan sendiri, beruntun yakni Ulian Munyi di Sisi, Menahin Pelih, Happy Wedding Anniversary, Dot Nyumunin (duet bersama Eka Swastika), dan Somah Ngambul. (231)

About the author