Semangat dan Optimisme Manja dalam “Still Young”

Manja

SETELAH cukup lama tak mengeluarkan rekaman baru, grup Manja kembali lagi. Satu lagu berjudul “Still Young” mulai disebarluaskan untuk penikmat musik, Kamis (23/9) pk. 18.00 wita. Sebagaimana tersirat dalam judulnya, lagu ini menandakan semangat Manja dalam berkreasi, pun optimis dapat menarik minat lebih banyak pendengar.

Menurut ketiga personelnya, Mark Saputra, Nick Pratama, dan James Sukadana, “Still Young” sedikit tidak mewakili impian mereka untuk terus melaju menuju puncak. Bagaimana mereka terus berusaha bergerak maju tiada kenal waktu mengejar mimpi.

Sebagaimana disampaikan dalam salah satu bagian lirik lagunya, while the night is still young, we brave the ride. Kurang lebih bermakna, mumpung masih muda teruslah menggebu.

“Still Young” sebagai tembang atmosferik yang bernuansa poprock alternative, menjadi kelanjutan dari dua lagu Manja sebelumnya, “Rise” dan “Games We Play. Melihat capaian angka pendengar karya mereka lewat kanal musik digital yang mencapai 175 ribu lebih, pantaslah kalau Manja optimis kalau “Still Young” bisa lebih diminati lagi.

Manja dibentuk atas prakarsa Mark Saputra, Nick Pratama, dan James Sukadana pada 2017. Nama Manja diambil dari suku kata dan huruf depan masing-masing personel. Mengambil perpaduan pop indie dan rock alternatif, tak jarang dalam bermusik mereka memasukkan warna lain dengan ciri khas tersendiri.

Setelah mengawali kiprah dengan mengisi panggung pertunjukan musik besar di Indonesia termasuk sebagau pembuka untuk konser sejumlah musisi dalam dan luar negeri, athun 2020 Manja bergabung dengan Pohon Tua Creatorium (PTC), sebuah kolektif dan music movement yang dibentuk oleh Dadang “Pohon Tua” Pranoto. Dari sinilah muncul rekaman “Rise”, “Games We Play”, dan teranyar “Still Young”. (231)

About the author