Hyuda Artan Dedikasikan Karya untuk Bali

Hyuda Artan

INGIN mencoba suasana baru, Yudha, vokalis grup musik JR17 merilis karya sendiri. Memasang nama Hyuda Artan, ia memperkenalkan lagu “KemBALI”, debut rekamannya sebagai solois.  Hyuda mengaku sangat rindu sekali dengan situasi Bali sebelum pandemi. Karena itulah ia terinspirasi untuk menciptakan sebuah lagu yang didedikasikan bagi tanah kelahiran dan tempat tinggalnya, Bali.

Begitu seluruh proses rekaman selesai dan video klip rampung, ia pun merilis “KemBALI” Rabu, 22 September. “Saya tidak menahan lama-lama lagu ini, seperti misalnya mencari momen tertentu, karena saya sendiri juga sudah tidak sabar untuk lagu ini agar segera bisa dinikmati oleh publik,” kilahnya.

Sebagai pencipta lagu sekaligus penyanyi, Hyuda berharap karyanya ini dapat memberikan semangat bagi siapa saja yang mendengarkan. Lewat lirik-lirik yang disampaikan lugas, ia ingin mengajak semua untuk tidak berlama-lama “menyepi” dan segera bangkit untuk menyongsong era baru, kehidupan yang lebih baik.

“Siap tidak siap, inilah kenyataan saat ini. Hidup di Bali dengan tatanan new normal. Masa lalu tinggal cerita, masa ini adalah kenyataan yang harus kita hadapi, masa depan adalah harapan,” ujar pria bernama lengkap Artanta Yuda Prasetya ini.

Sebelum mencoba rekaman tunggal, Hyuda bersama sejumlah rekan membentuk grup musik JR17 di tahun 2018. Satu album berjudul menandai kiprah mereka di belantika musik Bali. Sementara waktu karena masing-masing personel sedang fokus dengan kegiatan masing-masing, Hyuda sebagai vokalis menyalurkan kegelisahannya untuk barkarya dengan merilis lagu “KemBALI”, rekaman perdananya sebagai penyanyi solo. (231)

About the author