“KB Bocor”, Wira Capiyot Gaet Gek Diah

Wira bersama Gek Diah dan Interblock Band

WIRA Capiyot mengeluarkan rekaman baru lagi. Setelah “Suud Minum Yan!!!” dan “Lateng”, kali ini ia mengandalkan lagu berjudul “KB Bocor”. Walau judulnya demikian, namun lagu ini malah tak berkisah tentang keluarga berencana, melainkan bagaimana sikap menghadapi masa-masa sulit seperti saat pandemi ini.

“Inti pesan yang ingin disampaikan lewat lagu ini adalah bahwa hidup bahagia itu tidak harus mewah. Jangan stress, jangan tegang, apalagi hanya untuk mengejar kemewahan, biar gak bocor KB-nya,”ujar Wira kepada mybalimusic.com di Denpasar, Rabu (15/9).

Sedikit berbeda dari dua lagu sebelumnya, kali ini Wira memainkan musik berirama reggae dengan sedikit sentuhan nada-nada dangdut, sehingga disebut reggae dangdut. Untuk menghidupkan lagu ini, Wira yang masih diiringi Interblock Band menggaet Gek Diah, penyanyi lagu pop Bali yang biasa membawakan lagu berirama dangdut juga pentolan grup 3G.

Menurut Wira, ide membuat “KB Bocor” muncul saat kumpul-kumpul bersama personel band, ngobrol berbagai hal dan bercanda sembari ngopi. “Idenya muncul begitu saja. Karena saat ini kehidupan sudah berubah, semua serba susah dan berat, kondisi ekonomi juga seperti sekarang ini, ya kami mencoba menyampaikan pesan, jangan paksakan hidup kita seperti sebelumnya dulu sewaktu lagi serba nyaman dan enak-enaknya,” cerita Wira.

Kalau kemudian di lagu ini Wira pertama kali mengajak teman duet, dan pilihan jatuh baru Gek Diah, semata-mata menurutnya hanya karena ingin kesan dan suasana baru saja. Biar lebih santai, lagunya sederhana dan dengan lirik yang ringan, tapi pastinya asyik.

Sementara itu Gek Diah yang dihubungi terpisah mengatakan kalau ia dan Wira sudah berteman sejak lama, sering ikut kumpul-kumpul juga. Karenanya ketika dikabari untuk diajak rekaman duet, dan lagunya agak-agak dangdut, Gek Diah tak berpikir panjang.

“Katanya mau rekaman lagu yang genre-nya reggae dangdut. Dia bilang, kayaknya Gek Diah cocok untuk duet. Saya iyakan saja. Kan jiwa saya agak-agak dangdut. Hehehe … ,” komentar Gek Diah.

Di lagu “KB Bocor”, Wira masih bergandengan dengan Interblock Band yang didukung Keyduk (gitar), Abde (gitar), Komo (drum), dan Yandi (bass). Video musik sekali lagi ditangani Agus Purnama Jaya dengan dukungan dari ayam betutu Biang Koripan7.

Sebelum banyak dikenal luas gegara “Suud Minum Yan!!!”, Wira sebetulnya sudah bergelut dengan musik. Ia sempat bergabung dengan 703 Band. Selepas itu, pria kelahiran Gianyar yang bernama lengkap I Wayan Wira Saputra lebih dikenal sebagai MC di berbagai acara. Latar belakangnya cukup beragam, mulai bekerja di bagian marketing, bekerja di restauran dan pariwisata, hingga sebagai videographer yang menangani video klip sejumlah penyanyi Bali. (231

About the author