Robokids Terinspirasi Film-Film Zombie

Robokids

INSPIRASI bermusik bisa dari mana saja. Entah dari pengalaman pribadi atau dari kondisi sosial kemasyarakatan yang sedang terjadi. Bukan tak mungkin pula inspirasi bisa datang dari hobi atau kegemaran sehari-hari. Inilah yang dirasakan Robokids, grup musik dari Bali yang baru saja merilis single berjudul “Zombie”.

Terang-terangan, Metallesa sebagai pembuat lirik lagu mengatakan garapan perdana mereka ini terinspirasi serial film yang sering mereka tonton. “Zombie tercipta berdasarkan imajinasi yang diserap dari beberapa serial film seperti Stranger Things, Dark, Messiah, dan lainnya. Serial-serial film ini sudah nempel dalam ingatan kami bahkan terasa seperti riil di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Lagu “Zombie” menyampaikan ‘cerita’ kalau manusia tidak akan pernah benar-benar bebas atau merdeka. Semua orang seperti avatar dalam sebuah permainan yang sedang dimainkan oleh penguasa-penguasa jahat. “Seperti sesuatu yang fiksi namun juga terasa benar sedang kita alami dalam hidup ini,” kata Metallesa.

Ini kali pertama Robokids mewujudkan keinginan mereka untuk memiliki rekaman lagu sendiri, sejak dibentuk September 2019. Bisa jadi karena konsep sudah muncul sejak lama dalam pemikiran masing-masing personel, proses pembuatan aransemen musik dan penggarapan bagan lagu hanya memakan waktu sehari.

Untuk menyesuaikan dengan tema yang diusung, Dede (vokal, bass), Metallesa (vokal, synth) dan Abenk (drum) sepakat mengedepankan nuansa rock electro sehingga terdengar lebih dinamis namun tetap terasa gelap. Lewat karyanya ini pula, Robokids berharap dapat memacu musisi lainnya untuk lebih berani lagi dalam berkarya dan menuangkan ide-ide mereka, karena inspirasi bisa datang darimana saja. (231)

About the author