“Saling Mengerti”, Deva Kastara Ikuti Jejak Sang Ayah

Deva Kastara

KALAU ungkapan di Indonesia mengatakan, buah jatuh tak jauh dari pohon. Serupa dengan ungkapan dalam bahasa Inggris, like father like son. Begitulah dengan penyanyi muda berbakat, Deva Kastara, yang baru saja merilis rekaman lagu pop Bali berjudul “Saling Mengerti”.

Ini kali pertama Deva merilis rekaman secara komersil, dan tak lepas dari peran sang ayah, penyanyi lagu pop Bali kenamaan, Eka Jaya. Meskipun tak ada niat atau sengaja mendorong sang putra mengikuti jejak kariernya, penembang “Selem-Selem Manis” ini tak memungkiri ada bakat pada diri Deva.

Saat beranjak remaja, cowok kelahiran 19 Desember 2002 ini sudah menunjukkan minat dan hobi di bidang seni mulai dari seni tradisional seperti tabuh, juga seni musik dan olah vokal. Ia pun sempat menjajal kemampuan dengan ikut lomba cover lagu.

“Awalnya saya tak mau ikut campur dengan hobinya, apalagi saya tak ingin dia mengekor jejak saya di lagu pop Bali. Biarlah dia berjalan sendiri dengan kemampuan dan talentanya. Entah kenapa belakangan saya melihat Deva punya semangat kuat di bidang seni. Bahkan kama-kelamaan saya melihat dia punya ciri khas sendiri dalam menyanyi,” tutur Eka Jaya kepada mybalimusic.com.

Iseng-iseng Eka Jaya membuatkan lagu yang khusus diproyeksikan untuk buah hatinya. Mulanya ada tiga lagu yang disodorkan. “Saya coba buatkan lagu untuk Deva sesuai dengan karakternya. Saya pun menyerahkan sepenuhnya kepada dia untuk memilih mana yang disukai dari tiga lagu yang saya sodorkan. Akhirnya yang dipilih Saling Mengerti,” tambah Eka Jaya.

Tak mau berlama-lama, Eka pun menghubungi Silahome Studio untuk proses rekaman. Termasuk mempercayakan pembuatan aransemen lagu dan penggarapan video musik kepada Ketut Sila. Lalu apa kesan Deva setelah rekaman jadi dan mulai ditayangkan di kanal Youtube akhir pekan lalu?

“Saya senang dan saya sudah berusaha maksimal dengan rekaman single pertama saya ini,” demikian Deva. (231)\

Deva Kastara

About the author