Kata Metta, “Kau Memang Untukku”

Pujaniya Metta

DUA tahun setelah menyatakan “Bersamamu”, Pujaniya Metta akhirnya mengatakan “Kau Memang Untukku”. Ya, Metta baru saja muncul kembali dengan rekaman terbarunya yang diberi judul “Kau Memang Untukku”. Sebagai “pemanasan” sebelum penayangan video musik penuh, ia merilis video lirik terlebih dahulu, Jumat (19/7) pk. 18.00 wita.

“Lagu ini tentang seorang wanita yang melewati penantian panjang, akhirnya bertemu laki-laki yang dia impikan. Lagunya simpel dan manis, enak untuk didengar. Ngga beda jauh genre-nya dengan lagu saya sebelumnya,” ujar Metta kepada mybalimusic.com.

Metta hanya tertawa ketika ditanyai mengapa cukup lama menghilang, dua tahun tanpa karya baru. “Nggak menghilang sih, saya masih tetap menyanyi, tapi karena pandemi jadi gak ada konser lagi. Tampil di panggung jarang banget bahkan akhirnya sudah nggak ada sama sekali. Yang ada konser virtual saja, dan ngga seru,” kilahnya.

Jika akhirnya Metta siap menyapa lagi penikmat musik dengan rekaman baru, tak lepas dari campur tangan Andy Duarsa. Videografer yang juga menciptakan cukup banyak lagu ini merasa sayang kalau potensi Pujaniya Metta tak digarap lebih lanjut.

“Saya bertemu Metta pas dia membantu backing vocal di lagu berbahasa Indonesia nyanyoan Gusyuda, “Bukan Cinta”. Kebetulan saya ada materi lagu buat cewek. Karena saya dengarkan vokalnya pas, cocok dengan lagunya, ya sudah kami sepakat untuk memproduksi single ini,” jelas Andy.

Tak perlu berpikir panjang, Metta yang merasa cocok dengan lagunya langsung mengiyakan tawaran Andy Duarsa. “Proses rekaman berjalan lancer tanpa kendala. Untuk rekaman suara, saya yang langsung men-direct aransemen vokal mulai dari backing, improve dan memberi ornamen-ornamen tambahan sebagai pemanis. Kalau musik ditangani Joshua Stevian Silaa,” cerita Metta.

Pujaniya Metta mengawali kiprah di dunia tarik suara sejak masih kanak-kanak. Ia sempat merilis album rekaman bersama 6 Besar Gending Rare I dengan merilis album “Melali ke Nusa Dua” (2006).  Beranjak dewasa, ia masih aktif menyanyi dengan mengikuti  berbagai festival, namun sekian lama ia tak pernah bersentuhan dengan dapur rekaman. Hingga di akhir 2019, KrsOne Music Production mengajaknya rekaman kembali. Muncullah single “Bersamamu” yang dirilis Februari 2020. Dengan lagu terbarunya “Kau Memang Untukku”, Metta berharap bisa melanjutkan eksistensinya di belantika musik di Bali. (231)

About the author