Lagu Baru, Video Musik The Anacaraka “Full Animasi”

The Acaraka

MELANJUTKAN kiprahnya setelah menyatakan bangkit kembali, grup musik The Anacaraka merilis lagu terbaru berjudul “Berjalan Berlari”. Di lagu terbaru kedua ini, sekali lagi mereka menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Menariknya, video musik digarap full animasi dengan dukungan Suci Animasi dari Jakarta.

“Kenapa memilih lagu berbahasa Indonesia, karena dengan personel tetap saat ini kami siap meramaikan belantika musik tak hanya Bali namun juga nasional. Dengan formasi terbaru kami berharap ini menjadi pondasi kuat untuk tetap berkarya di musik,” ujar Dik Prabu, vokalis The Anacaraka.

Dijelaskan, lagu “Berjalan Berlari” menjadi semacam gambaran, bagaimana perjalanan bermusik The Anacaraka yang sempat lama vakum, sekira 15 tahun, namun akhirnya bisa bangkit kembali di awal 2021. Meskipun kebangkitan ini juga tak mudah, banyak kendala dan berujung bongkar pasang personel. Saat ini The Anacaraka didukung formasi tetap Dik Prabu (vokalis, gitaris), Kancring (gitaris), Sony (bassist), dan Dyon (drum).

Sebelumnya, grup ini sudah muncul di belantika musik pop Bali tahun 2004 dengan nama Anacareaka dan sempat merilis album punk rock berbahasa Bali berjudul “Aspirasi”. Sayangnya setelah itu grup ini “tertidur panjang”. Awal 2021, Dik Prabu sebagai pentolan memutuskan untuk berkarya lagi dan merilis lagu berjudul “Bulan Bintang. Namun kali ini mereka memainkan lagu berbahasa dan menggunakan nama The Anacaraka agar tidak menyinggung personel lama. Selain itu perubahan nama juga karena konsep lagu-lagu The Anacaraka ke depan tak hanya berbahasa Bali, namun juga berbahasa Indonesia dan Inggris. (231)

About the author