“Wings”, Terima Kasih Raisa Ariana untuk Orang Tua

Raisa Ariana dalam video musik “Wings”

SATU lagi penyanyi cilik potensial dari Bali merambah dapur rekaman. Namanya Raisa Ariana, yang mengawali debutnya dengan merilis lagu berbahasa Inggris, “Wings”. Ide untuk tema lagu ini muncul dari Raisa sendiri, katanya sebagai ungkapan terima kasih, persembahan kedua orang tua yang telah menyayanginya.

“Rasanya senang sekali, sangat excited. Kalau menguasai lagunya, hmm… cuma lima hari. Pertama pelajari melodinya dulu, baru menghafal liriknya,” ujar Raisa dengan lugas ketika ditanya wartawan saat peluncuran lagu sekaligus video music Wings di Krisna Oleh-Oleh, Kuta, Minggu (27/6).

Pemunculan Raisa yang membawakan lagu anak-anak dengan irama ceria apa adanya, tak lepas dari peran duo kakak beradik, Aya dan Lala dari Alien Child. Ketika diperkenalkan dengan Raisa Ariana mengikuti kursus vocal di Staccato Bali, di bawah asuhan coach Heny Janawati, baik Lala maupun Aya sudah mulai mengamatoi kemampuan bocah ini.

Maka ketika muncul ide membuatkan rekaman, terlebih dahulu Aya dan Lala melakukan pendekatan, apa yang dimaui Raisa. Saat Raisa mengatakan ingin membuat lagu untuk kedua orangtuanya, Aya dan Lala menjadi terharu, hingga kemudian membuatkan lagu berjudul “Wings”.

“Lagu ini adalah rasa terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan wings kepada Raisa, dalam hal ini yang dimaksud bekal ilmu, cinta, kasih sayang dan semuanya, sehingga ini bisa membuat Raisa terbang tinggi meraih mimpi dan cita-cita. Karena menurut kami, tanpa sayap dari orangtua apalah artinya seorang anak. Seperti salah satu bagian lirik lagu ini, you give me wings to fly, You help me touch the sky,” jelas Lala.

Dikayakan pula, apa yang dikerjakan Alien Child untuk Raisa Ariana dengan lagu “Wings” tak lepas dari komitmen untuk memulai satu gerakan untuk tetap membuat lagu anak-anak yang murni untuk anak-anak, yang menunjukkan talenta penyanyi yang masih murni apa adanya, dan tema lagu pun sesuai dengan umurnya.

“Kami ingin menampilkan bakat anak-anak apa adanya, tidak memaksakan membuat mereka menjadi dewasa sebelum waktunya,” tukas Lala.

Ini bukan kali pertama Alien Child memproduksi lagu untuk orang lain. Sebelumnya mereka sudah memproduseri dua nama, seorang penyanyi remaja bernama Naria dengan lagu “Beautiful This Way, dan dua kali menggarap laggu untuk penyanyi anak-anak, “Summertime Song” dan “Possibilities”. Untuk project lagu “Wings” nyanyian Raisa Ariana, menurut Alien Child bisa dibilang sesuatu yang spesial.

“Kali ini kami ingin membuat project yang Disney worthy. Dengan musik ala musikal Broadway, vokalnya Raisa sangat cocok. Kami percaya Raisa Ariana bisa jadi The next Disney Princess, anak Bali,” puji Aya dan Lala.

Raisa Ariana meluncurkan lagu dan video musik “Wings” di Kuta, Minggu (27/6)

Penampilan Raisa menjadi makin lengkap dengan video klip apik yang digarap Yudi Pranatha bersama tim Matakarsa. “Ketika Alien Child bilang ingin memunculkan kesan megah, langsung saya bayangkan ini main moving. Selebihnya memunculkan kesan natural dan bermain warna,” ujar Yudi Pranata.

Ni Made Raisa Cempaka Ariana dilahirkan di Denpasar, 23 Agustus 2013. Anak kedua dari pasangan I Nyoman Agus Ariana dan Ni Made Alit Widyasanti ini mengawali ketertarikan di dunia seni dengan menari balet, menggambar dan mewarnai serta bernyanyi, sedari masih di bangku Taman Kanak-Kanak (TK). Saat berumur 6 tahun, siswi kelas II SDN 18 Pemecutan ini mulai menekuni dunia tarik suara dan belajar olah vokal di Staccato Bali dengan coach Heny Janawati sampai saat ini. Sedari itu pula Raisa mulai percaya diri untuk mengikuti lomba menyanyi di berbagai kesempatan dan tempat maupun lomba menyanyi secara daring atau online. “Pernah juara I, juara II, III, juara harapan juga pernah,” ujarnya polos.

Dengan lagu “Wings” sebagai debut di dunia rekaman, Raisa berharap dapat turut meramaikan dan mewarnai belantika musik anak-anak, menambah kreativitas dan semangat, pun sebagai wujud kasih sayang keluarga. (231)

Raisa Ariana bersama Alien Child, Lala dan Aya

About the author