Panggilan Jiwa Aik dan Bobby untuk “Padam”

GITARIS sekaligus vokalis Superman Is Dead, Bobby ‘Kool’ punya side project baru. Menggandeng Aik Krisnayanti, satu sosok dari duo Soul & Kith, ia merilis single berjudul “Padam”. Kabarnya, lagu ini terinspirasi dari kejadian nyata dan menjadi bagai panggilan jiwa bagi keduanya.

Saat dihubungi mybalimusic.com, Bobby menjelaskan ide membuat lagu “Padam” berawal manakala ia melihat dan merasakan ada satu getaran waktu turut hadir di pengadilan, saat terjadi kasus seorang ibu yang harus kehilangan jabang bayinya gegara prosedur kesehatan.

“Sari sana saya terinspirasi dan ingin menceritakan kejadian ini ke dalam lagu. Maka terciptalah lagu Padam karena saya sangat merasakan apa yang dialami oleh keluarga tersebut, khususnya si ibu yang kehilanagan bayinya,” ujar Bobby.

Karena “Padam” mengisahkan pasangan suami istri yang saling menguatkan setelah kehilangan jabang bayinya, terbersit dalam pemikirannya untuk mencari teman duet. Pilihannya langsung jatuh kepada Aik dari Soul & Kith. Saat Soul & Kith manggung dalam satu acara di Kebon Vintage, melalui Wiz (ex The Hydrant) pendekatan awal terjadi. Gayung bersambut, Aik setuju mengisi vokal wanita di lagu “Padam”.

“Awalnya saya tidak langsung menjawab mau, hingga akhirnya diceritakan isi dari lagu ini. Setelah saya tahu cerita lagu Padam dan latar belakangnya, seketika hati ini rasanya seperti terketuk, lalu saya mengiyakan untuk kolaborasi dengan Bobby di lagu Padam ini,” jelas Aik.

Alasan terkuat bagi Aik menerima lagu ini karena merasa ada panggilan jiwa sebagai wanita juga seorang ‘ibu’ makanala mendengar cerita dari isi lagu Padam juga lirik yang ditulis sendiri oleh Bobby. Lagu Padam mulai dirilis secara digital pekan ini di berbagai platform music termasuk kanal youtube Bobbykool. (231)

About the author