Awalnya Melatih Mental, Malah Keterusan

Radha

MEMBUJUK anak-anak mau tampil di depan umum sambil menyanyi, bukanlah hak mudah. Apalagi kalau memang tak ada ketertarikan ke sana. Berbeda dengan Radha, penyanyi cilik yang baru muncul dengan lagu pop Bali berjudul “Kek Kek Kwek”. Awalnya hanya tampil menyanyi untuk melatih mental, siapa sangka malah keterusan.

“Mulai nyanyi umur lima tahun, memang suka lagu Bali. Soalnya lagu Bali bagus-bagus,” ujarnya dengan polos.

Awalnya, si cilik bernama lengkap Putu Ayu Dardha Ladjita Ramanya ini hendak diarahkan kursus piano atau bermain keyboard. Karena kebetulan di tempat kursus lebih fokus ke pembinaan vokal, iseng-iseng Radha didaftarkan. Ternyata ia malah suka dan keterusan menyanyi.

Beberapa kali tampil menyanyi di depan umum , siswi kelas I SD Dynata School ini mengaku tak ada masalah. Sesekali ia mengaku sempat grogi juga, apalagi ketika banyak orang yang menonton, namun tak membuat putri pasangan I Gede Putu Krisna Juliharta dan Ni Putu Ayu Wira Parmilia Dewi ini kapok. Didukung hobi modeling, ia malah makin menikmati jika ada kesempatan tampil.

“Soalnya cita-cita memang kepingin jadi penyanyi, biar kayak artis gitu,” ujarnya polos.

Rekaman lagu pop Bali anak-anak, suting video klip dan dan turut mengisi album Alit Bali Gita Mahardika (ABGM) bersama 11 penyanyi anak-anak dan praremaja lainnya, menjadi kesempatan bagi Radha untuk merintis cita-citanya itu. Ia pun mengaku tak begitu kesulitan menghafal lagu “Kek Kek Kwek” yang disodorkan Drs. I Gede Eka Putra, pelatih sekaligus pimpinan Sanggar. Terlebih dukungan dari kedua orangtua, makin membesarkan semangat bocah kelahiran 17 Februari 2014 ini. Ketika ditanya apa lagi keinginannya setelah merilis satu lagu, sambil tersenyum Radha berkata, “Pingin rekaman lagi”. (231)

Radha

About the author